Dikenal Berbahaya Untuk Dipelihara! Ini 4 Alasan Kenapa Ras Kucing Caracal dianggap Berbahaya

Dikenal Berbahaya Untuk Dipelihara! Ini 4 Alasan Kenapa Ras Kucing Caracal dianggap Berbahaya

Dikenal Berbahaya Untuk Dipelihara! Ini 4 Alasan Kenapa Ras Kucing Caracal dianggap Berbahaya-photo by smithsonian national zoo-radarkuningan.com

Sehingga jika kita ingin memelihara mereka secara domestik didalam rumah seperti hewan peliharaan pada umumnya, ini akan menyebabkan beberapa masalah tertentu.

Salah satu yang paling utama, adalah karena naluri liarnya yang sangat kuat hal ini dapat memancing caracal untuk menunjukan perilaku agresif ketika merasa terancam dan tidak nyaman.

Sehingga ukuran badannya yang besar ini, tentunya akan membahayakan kita sebagai pemilik hewan peliharaan atau pun kerabat terdekat kita.

3. Kebutuhan Lingkungan dan Ruang yang Luas

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, membuat ras kucing caracal menjadi hewan peliharaan domestik atau rumahan tidak semudah apa yang kita kira.

BACA JUGA:Apa Kucing Suka Tidur di Tempat Gelap atau Terang? Berikut 3 Alasan Kenapa Anabul Suka Tidur di Tempat Gelap

BACA JUGA:Catnip Bahaya Untuk Kucing? Berikut adalah 4 Efek Catnip pada Kucing yang Jarang Diketahui

Karena selain naluri liar mereka yang dapat memancing sifat agresif. Caracal juga membutuhkan ruang yang luas untuk bergerak dan melatih kemampuan berburunya,

Karena badannya yang besar, hal ini tentu membuatnya susah untuk bergerak di lingkungan rumah, sehingga dapat menimbulkan stres baik pada ras kucing caracal ataupun kita sebagia pemiliknya.

4. Regulasi Hukum dan Etika

Terakhir, selain berbahaya di banyak negara dan wilayah, memelihara caracal sebagai hewan peliharaan adalah perbuatan yang ilegal.

Sehingga kita memerlukan izin khusus untuk memelihara ras kucing caracal ini, karena takutnya kita dapat membahayakan kesejahteraan hewan tersebut.

Selain itu, ada juga pertimbangan etika tentang menjaga hewan liar dalam lingkungan yang tidak sesuai dengan kebutuhan alaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: