Bisa Menggunakan Bau yang Tidak Disukai Ular! Inilah Beberapa Tips Cegah dan Usir Ular dari Rumah

Bisa Menggunakan Bau yang Tidak Disukai Ular! Inilah Beberapa Tips Cegah dan Usir Ular dari Rumah

tips cegah ular masuk rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Ular tidak menyukai beberapa jenis bau tertentu. Sebarkan bubuk belerang, cuka, atau minyak esensial seperti minyak kayu manis atau minyak cengkeh di sekitar area ular untuk mengusirnya.

Jaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan

Ular sering masuk rumah karena mencari makanan atau tempat yang nyaman. Pastikan rumah dan lingkungan sekitar selalu bersih dan bebas dari tumpukan barang yang bisa menjadi tempat persembunyian ular. Buang sampah secara teratur dan pastikan tidak ada sisa makanan yang berserakan.

BACA JUGA:Pemilik Anabul Waspadai 4 Gejala Ringworm pada Kucing Peliharaan, Bisa Menular ke Manusia Lho!

Pasang Penghalang Ular

Pasang penghalang ular di sekitar rumah, seperti pagar jaring halus atau bahan lain yang sulit ditembus ular. Ini akan membantu mencegah ular masuk ke dalam rumah.

Tutup Celah dan Lubang

Periksa seluruh rumah dan pastikan tidak ada celah atau lubang yang bisa menjadi jalan masuk ular. Tutup semua celah tersebut dengan bahan yang kuat.

Pelihara Hewan Pengusir Ular

Beberapa hewan peliharaan, seperti kucing atau ayam, diketahui dapat membantu mengusir ular karena mereka seringkali akan mengganggu keberadaan ular dan membuatnya tidak nyaman.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa lebih siap menghadapi situasi jika ada ular yang masuk ke rumah, menjaga keamanan dan kenyamanan hunian Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: