Mau Liburan Seru? Ini Nih 5 Rekomendasi Wisata di Majalengka, yang Sayang Banget Untuk Dilewatkan!

Mau Liburan Seru? Ini Nih 5 Rekomendasi Wisata di Majalengka, yang Sayang Banget Untuk Dilewatkan!

5 Rekomendasi Wisata di Majalengka yang Menarik untuk Dikunjungi-Instagram @cikadongdong_rivertubing-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Majalengka merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang dikenal memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Majalengka menawarkan berbagai destinasi wisata baik wisata alam maupun wisata buatan. Wisata Majalengka juga terkenal dengan pesona keindahan alam nya yang memukau.

Maka tak heran jika wisata Majalengka ini menjadi salah satu tujuan wisata dan incaran para wisatawan dari luar Majalengka. 

Wisata Majalengka bisa dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata saat libur akhir pekan. Bagi kamu yang ingin liburan di akhir pekan, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Majalengka yang menarik untuk dikunjungi, yaitu:

BACA JUGA:AA Ade Kadarisman di World Water Forum: Pesan Kearifan Lokal Mata Air Menggema

1. Terasering Panyaweuyan 

Salah satu rekomendasi wisata Majalengka yang menarik untuk dikunjungi yaitu Terasering Panyaweuyan. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan terasering sawah yang indah.

Menatiknya, terasering ini terbentuk dari puluhan ribu petak sawah yang tersusun rapi membentuk pola indah yang membentang di lereng Gunung Ciremai. Sehingga menyuguhkan keindahan alam yang memesona dan memanjakan mata.

Wisata terasering Panyaweuyan terletak di Desa Sukasari, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

2. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya atau Air terjun muara jaya merupakan salah satu rekomendasi wisata di Majalengka yang wajib kamu kunjungi. Air terjun ini memiliki keindahan yang menawan. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Mengenang Acep Purnama: Sahabat Baik Saya Membangun Jabar

Curug atau air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 63 km. Ada dua tingkat air terjun, yang pertama air terjun utama yang jatuh dari ketinggian sekitar 60 meter di atas permukaan batu. Sedangkan yang kedua yaitu air terjun yang lebih kecil dengan tinggi sekitar 13 meter dan bertingkat.

Lokasinya berada di Kampung Apuy, Argamukti, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: