5 Cara Mengatasi Kucing Liar Buang Kotoran di Halaman Rumah, Yuk Simak Disini

5 Cara Mengatasi Kucing Liar Buang Kotoran di Halaman Rumah, Yuk Simak Disini

cara mengatasi kucing liar buang kotoran-getty images-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan yang setiap harinya bisa kita temui dengan mudah di berbagai tempat dan kondisi.

Salah satu yang sering kita temui adalah kucing liar atau kucing kampung, kucing ini biasanya hidup liar tanpa pemilik.

Beberapa kucing liar seringkali mampir atau singgah ke sekitar rumah, bahkan tidur dan menetap disana layaknya rumah sendiri.

Beberapa kucing yang sering datang ke rumah tentunya membuat tanda dengan cara membuang pipis atau kotoran yang tentunya dapat mengganggu, untuk itu ada cara mengatasi kucing liar buang kotoran di halaman rumah yang dapat dilakukan dengan mudah dan simpel.

BACA JUGA:Apa Kucing Boleh Makan Tempe Goreng? Ini Penjelasan Para Ahli

Berikut 5 Cara Mengatasi Kucing Liar Buang Kotoran di Halaman Rumah

1.Gunakan Aroma yang Tidak Disukai Kucing

Kucing memiliki indera penciuman yang sangat tajam dan tidak menyukai beberapa aroma tertentu. Anda bisa memanfaatkan aroma-aroma ini untuk mengusir kucing liar dari halaman rumah Anda. Berikut beberapa aroma yang tidak disukai kucing:

Citrus: Aroma kulit jeruk, lemon, atau jeruk nipis sangat tidak disukai oleh kucing. Letakkan potongan kulit buah-buahan ini di sekitar halaman rumah Anda.

Anda juga bisa membuat semprotan dengan mencampurkan jus jeruk dengan air dan menyemprotkannya ke area yang sering didatangi kucing.

Sumber:

"Behavioral Responses of Domestic Cats to Plant Derivatives and Synthetic Analogs" - Applied Animal Behaviour Science.

Kopi: Taburkan bubuk kopi bekas di sekitar halaman rumah. Bau kopi yang kuat akan membuat kucing merasa tidak nyaman dan enggan kembali.

Sumber:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: