Meletakan Bawang Putih Bisa Bikin Tikus Terusir Dari Sarangnya? Inilah 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Meletakan Bawang Putih Bisa Bikin Tikus Terusir Dari Sarangnya? Inilah 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Katanya dengan bawang putih bisa mengusir tikus di rumah? Berikut ini 6 cara ampuh mengusir tikus di rumah, ketahui yu.-sajiansedap.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termauk hewan yang sering ditemukan di rumah, hal tersebut karena terdapat makanan yang dicarai Tikus.

Tidak heran jika rumah sering dijadikan sarang tikus, hal tersbeut karena tikus tergolong kedalam hewan kosmopolitan yang memiliki arti bisa hidup dimana saja.

Mengutip pada laman Kementrian Kesehatan yang menyatakana bahwa tikus tersebut bisa hindup di mana saja, seperti di rumah, hutan bahkan bisa di dalam air.

Dari hal tersebut maka pastikan rumah anda tidak menjadi tempat bersarang tikus, karena jika sudah bersarang maka akan menjadikan rumah tercemar dengan bakteri dan kuman yang dibawa tikus.

BACA JUGA:Putera Bejo Sugiantoro Mengukir Sejarah Bersama Persib Bandung, Ternyata Punya Ambisi Kalahkan Sang Ayah

Dan penyakit akan menjangkit keluarga, namun anda jangan khawatir karena artikel ini akan memberikan informasi terkait cara mengusir tikus dengan mudah, yaitu:

1. Gunakan Bawang Putih 

Bawang memiliki aroma yang sangat menyengat, sehingga menjadikan tikus ini kerap kali enggan untuk mendekati area yang terdapat dawang ini.

Cara membuatnya sangat mudah, yaitu dengan mencingcang bawang agar aromanya semakin menyengat dan letakan pada area yang biasa tikus lalu-lalang.

2. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan sangatlah penting, apalagi jika rumah anda telah terdapat  sarang tikus, pastikan juga makanan di rumah selalu tertutup dengan baik.

BACA JUGA:4 Resep Snack Sehat Homemade yang Simpel dan Enak, Cocok Banget Buat Bekal Anak Sekolah

Hal tersebut karena kedatangan tikus kerumah akibat dari undangan yang terdapat makanan terbuka sehingga menjadikan tikus lebih nyaman di area tersebut.

Menurut SH Dekan, (2003) pada jurnalnya yang menyatakan bahwa pastikan selalu menjaga kebersihan rumah serta pastikan tidak ada makanan terbuka yang membuat tikus tertarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: