Sering Tidak Disadari, Ternyata Ini 5 Penyebab Kenapa Ular Masuk Rumah, Apa Saja?

Sering Tidak Disadari, Ternyata Ini 5 Penyebab Kenapa Ular Masuk Rumah, Apa Saja?

5 Penyebab Ular Masuk Rumah-iStock-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular merupakan jenis hewan melata yang paling banyak ditakuti karena memiliki bisa yang dapat membahayakan manusia.

Mendengar kata ular, sepertinya yang terlintas dalam benak kita adalah hewan paling menakutkan. Padahal ada beberapa jenis ular yang tidak berbisa dan tidak berbahaya bagi manusia.

Kemunculan ular yang tiba-tiba ada di rumah tentu membuat penghuni rumah panik dan ketakutan. Hal ini juga menimbulkan banyak pertanyaan, kenapa  ada ular tiba-tiba masuk rumah?

Ternyata ada beberapa hal yang menjadi penyebab ular masuk rumah yang seringkali tidak disadari oleh pemilik rumah. Sehingga menarik perhatian ular masuk ke rumah.

BACA JUGA:Efektif Usir Tikus di Plafon Rumah, Berikut 6 Cara Mengusir Tikus Menggunakan Kapur Barus

Berikut ini beberapa penyebab ular masuk rumah yang perlu kamu ketahui, agar bisa mengatasinya dengan tepat.

1. Ada hama di rumah

Salah satu penyebab kenapa ada ular di rumah yaitu ada hama yang menjadi makanan ular. Diantaranya seperti tikus, katak, kadal atau hewan lainnya yang dapat menarik perhatian ular.

Hewan tersebut merupakan sumber makanan bagi ular, sehingga membuat ular datang. Oleh sebab itu, pastikan rumah selalu bersih agar tidak ada hama di rumah yang mengundang kedatangan ular.

2. Tumpukan daun

Penyebab lainnya kenapa ular ada di rumah yaitu adanya tumpukan daun. Tumpukan daun ini bukan hanya mengotori rumah, tapi juga menarik perhatian ular.

BACA JUGA:Cari Mobil SUV Bekas Dibawah 100 Jutaan di Kabupaten Kuningan? Ini Dia Rekomendasinya

Tumpukan daun sering dijadikan sebagai tempat bersembunyi bagi ular. Selain itu tumpukan daun juga dimanfaatkan oleh ular untuk berkamuflase. 

Hal ini bertujuan agar ular bisa melindungi dirinya dari pemangsa yang lewat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: