Sering Tidak Disadari, Ternyata Ini 5 Penyebab Kenapa Ular Masuk Rumah, Apa Saja?

Sering Tidak Disadari, Ternyata Ini 5 Penyebab Kenapa Ular Masuk Rumah, Apa Saja?

5 Penyebab Ular Masuk Rumah-iStock-Radarkuningan.com

3. Semak-semak

Bagi anda yang memiliki taman atau halaman rumah yang penuh dengan tumbuhan, harus selalu memperhatikan kondisinya.

Meski memberi kesan teduh dan asri, namun jika terlalu lebat sebaiknya segera dipangkas. Hal ini karena ular sangat menyukai semak-semak sebagai tempat untuk berlindung. 

BACA JUGA:5 Mobil Klasik yang Eksotis dan Sangat Populer di Dunia, Berminat untuk Memilikinya?

Rumput yang tinggi dan semak-semak biasanya mengundang hewan pengerat, selain itu juga tempat berlindung yang ideal bagi ular. 

4. Tumpukan batu

Penyebab ada ular di rumah juga bisa disebabkan karena tumpukan batu. Biasanya banyak orang yang sengaja membuat hiasan di rumah dengan tumpukan batu.

Meski terlihat estetik, ternyata hiasan itu bisa mengundang ular masuk rumah. Hal ini disampaikan oleh pakar entomologi, Nancy Troyano, Ph.D.

Menurut beliau, tumpukan batu bisa dimanfaatkan oleh ular untuk menyelinap ke rumah. Oleh karena itu, sebaiknya kamu perlu berhati-hati ketika membuat hiasan di sekitar rumah agar tidak menjadi malapetaka.

BACA JUGA:Bingung Cari Tempat Liburan? Ini Dia 7 Destinasi Wisata 'Tersembunyi' di Indonesia

5. Mencari tempat bersarang

Penyebab ular masuk rumah juga karena membutuhkan tempat untuk bertelur. Dalam hal ini kelembapan dan suhu menjadi faktor penting dalam menetasnya telur ular.

Sehingga ular dapat merayap melalui lubang pada dinding atau ruang sempit di dalam rumah untuk bertelur. Oleh sebab itu, untuk mencegah ulah masuk rumah, tutup celah lubang di sekitar rumah yang memungkinkan jadi area masuk ular.

Itulah beberapa penyebab kenapa ada ular di rumah, agar kamu bisa mengatasinya secara tepat.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: