Tiga Alasan Utama Tikus Datang Ke Rumah, Harus Segera Di Bereskan Agar Tikus Pergi.

Tiga Alasan Utama Tikus Datang Ke Rumah, Harus Segera Di Bereskan Agar Tikus Pergi.

Alasan utama tikus datang ke rumah-ayosehat. Kemenkes -tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada tiga hal yang menjadi penyebab utama tikus datang ke rumah kita. tikus sendiri tentunya tidak asal datang dan bersarang, mereka mempunyai alasan tertentu mengapa memilih rumah kita untuk ditempati.

Kedatangan mereka pasalnya sering membuat pemilik rumah kerepotan dan risi, tikus adalah salah satu hewan yang merugikan.

Mereka kerap mengigit berbagai barang-barang yang ada di rumah kita termasuk kabel, hal tersebut tentu berbahaya bagi kita.

Selain itu tikus juga kerap berisik dan membuang kotoran secara sembarangan, habitat dan kebiasaanya yang sering berada di tempat kotor tentu saja dapat mengundang banyak penyakit.

BACA JUGA:Daerah Di Kabupaten Kuningan Ini Berasal Dari Nama Ikan! Kok Bisa? Ini Profil Desa Caracas Kabupaten Kuningan

Tikus ternyata mempunyai alasan mengapa mereka datang kerumah kita, alasan tersebut mereka jadikan patokan dan memilih rumah kita. Apa saja alasan tikus datang ke rumah kita? Yuk simak.

Pertama adalah karena adanya makanan mereka, tikus datang ke rumah tentu dengan alasan utama untuk mencari sumber makanan.

Ketika di rumah kita teradapat sumber makanan yang mereka cari, tentu saja akan mengundang tikus dan membuat mereka menetap.

Sumber makanan tikus di rumah kita bisa saja seperti makanan-makaan yang kita tidak bereskan dengan benar, atau sampah-sampah sisa makanan yang tidak kita buang secara rapat.

BACA JUGA:5 Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri di Rumah, Tanpa Perlu Biaya Banyak!

Tikus sejatinya merupakan hewan yang bisa memakan berbagai jenis makanan, mereka akan makan apa saja yang ada di rumah kita jika ada kesempatannya.

Untuk menghindari itu simpanlah makanan yang sedang tidak kita makan di tempat aman seperti kulkas dan tempat makanan lainnya.

Kedua, adalah mencari tempat berlindung. Tikus datang ke rumah kita tentunya untuk mencari tempat berlindung. Tikus menyukai tempat yang berserakan dan sedikit kotor.

Jika di rumah kita terdapat barang-barang tidak terpakai dan berserakan itu akan sangat mengundang tikus datang dan bersarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: