Daerah Di Kabupaten Kuningan Ini Berasal Dari Nama Ikan! Kok Bisa? Ini Profil Desa Caracas Kabupaten Kuningan

Daerah Di Kabupaten Kuningan Ini Berasal Dari Nama Ikan! Kok Bisa? Ini Profil Desa Caracas Kabupaten Kuningan

Profil Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan-Desa Caracas - Website -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mengetahui dan mempelajari sejarah desa atau tempat tinggal, memang selalu menjadi hal yang menarik untuk dipelajari. 

Ada berbagai banyak pelajaran yang bisa kita tarik dari sejarah desa dan tempat tinggal. Seperti penamaan desa, asal-usul terbentuknya desa, hingga arti dari nama desa yang kita tinggali.

Berbagai cerita dan asal-usul menarik dari desa tempat kita tinggal, tentunya menyimpan banyak cerita yang bahkan tidak banyak penduduknya yang tahu. 

Hal yang sama juga terjadi dengan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, yaitu Desa Caracas

BACA JUGA:Arunika Penyumbang Pajak Daerah Terbesar di Kuningan, Berikut Ini Daftar Nama Penyumbang yang Masuk 10 Besar

Jika kita melansir lewat halaman resmi "Desa Caracas Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan", dalam pembahasannya menyebutkan jika nama Caracas, diambil dari seekor ikan, yaitu ikan caraca

Bila kita menganalisa dari pembahasan sejarah desa Caracas ini, kita dapat mengambil kesimpulan jika ikan caraca, yang menjadi dasar dari penamaan Desa Caracas, nampaknya memiliki peran yang signifikan terhadap desa ini.

Halaman resmi "Desa Caracas Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan" sendiri menjelaskan jika ikan caraca ini, memiliki sebuah keistimewaan yang tidak dimiliki ikan lainnya. 

Menurut cerita, ikan caraca merupakan ikan yang bagian dalam tubuhnya dapat diliat dari luar. Dengan kata lain, ikan caraca merupakan ikan yang tembus pandang.

BACA JUGA:Hutan Kota Caracas, Rekomendasi Tempat Wisata Alam Gratis, Yang Bisa Kamu Kunjungi! Ini Informasinya

Desa Caracas yang memiliki letak di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan sendiri memiliki udara yang sejuk dan curah hujan yang stabil. 

Dengan suhu rata-rata 30 hingga 32 derajat celcius, Desa Caracas memiliki kurang lebih 5 bulan hujan setiap tahunnya.

Berbeda dengan desa yang lain, Desa Caracas juga merupakan salah satu desa yang memiliki objek wisata alam sendiri yang dikelola oleh Desa Caracas. 

Objek wisata alam ini juga menjadi salah satu wisata alam Kuningan yang gratis, dan bisa dikunjungi siapa saja. Objek wisata Desa Caracas tersebut adalah Hutan Kota Desa Caracas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: