5 Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Menggunakan Kapur Barus, Begini Menurut Penelitian

5 Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Menggunakan Kapur Barus, Begini Menurut Penelitian

cara mengusir tikus dari rumahmenggunakan kapur barus.jpg-pinterest-radarkuningan.com

3.Membuat larutan kapur barus

Larutkan kapur barus dalam air lalu semprotkan larutan tersebut di tempat yang sering dikunjungi tikus. Semprotan ini bisa digunakan di sudut ruangan, di bawah furnitur, atau di sepanjang dinding. Larutan kapur barus akan meninggalkan bau yang tidak disukai tikus.

4.Penggunaan kapur barus pada lubang tikus

Menutup lubang atau celah yang dapat menjadi pintu masuk tikus dengan kapur barus. Potong kapur barus menjadi potongan-potongan kecil dan masukkan langsung ke dalam lubang atau celah. Tikus akan menghindari lubang yang berbau kapur barus.

BACA JUGA:Usir Tikus Pakai Aroma Ini! Berikut Cara Bikin Minyak Essential Untuk Mengusir Tikus Secara Permanen

5.Memasukkan kapur barus ke dalam perangkap tikus

Gunakan kapur barus sebagai bagian dari perangkap tikus. Tempatkan kapur barus di sekitar perangkap atau di dalam perangkap untuk menjauhkan tikus dari perangkap. Ini membantu mengarahkan tikus ke perangkap dengan lebih efektif.

Meskipun kapur barus efektif dalam mengusir tikus, ingatlah bahwa kapur barus harus digunakan dengan hati-hati karena dapat menjadi racun bagi manusia dan hewan peliharaan jika tertelan atau terhirup dalam jumlah banyak.

Selain itu, penting untuk menggabungkan metode ini dengan tindakan pencegahan lainnya seperti menjaga kebersihan rumah, memblokir pintu masuk tikus, dan menggunakan perangkap tikus yang efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: