Ini Dia 7 Bahan Alami Bikin Tikus Pusing dan Mampu Membunuhnya, Nomor 1 Dari Bahan Dapur, Ketahui Yu

Ini Dia 7 Bahan Alami Bikin Tikus Pusing dan Mampu Membunuhnya, Nomor 1 Dari Bahan Dapur, Ketahui Yu

Terdapat bahan alami yang bisa bikin tikus pusing dan mati, salah satunya terdapat bahan dapur.-halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus tergolong hewan kosmopolitan atau memiliki arti bisa hidup dimana saja, bisa didalam rumah, di hutan dan Tikus juga dapat hidup di dalam air, menurut laman Kementrian Kesehatan.

Hewan pengerat ini bisa datang ke rumah, sehingga pastikan agar rumah tidak menjadi sarang tikus maka segera melakukan pembasmian, berikut ini caranya:

1. Aroma Bumbu Dapur 

Tikus memiliki indra penciuman yang kuat, sehingga menjadikan mereka kerapkali merasakan tidak nyaman jika berada dilingkungan berbau menyengat.

Bumbu dapur tersebut seperti bawang bombay, cuka, soda kue, seledi, timun, jeruk lemon atau nipis dan cabai.

2. Kopi

Kopi menjadi salah satu pembasmi tikus di rumah, sehingga bisa menjadi solusi di rumah yang bisa anda lakukan. Pasalnya aroma kopi ini tidak disukai oleh tikus yang menjadikan tikus pusing.

Cara membuatannya mudah yaitu, cukup seduh kopi dan meletakannya pada sudut area yang biasa dijadikan tikus bersembunyi.

BACA JUGA:MENYALA! Persib Bandung Juara Liga 1, Kandaskan Madura United Agregat 6-1

3. Tutup Celah atau Lubang

Celah lubang menjadi kunci utama dalam mengatasi tikus yang bersarang di rumah, pasalnya lubang bisa menjadi akses keluar masuk tikus yang membuatnya betah.

Dan pastikan untuk mengunakan penutup yang tidak merembas air, sehingga tikus tidak akan melewati dan bersarang di rumah lagi.

Menurut CD Johnson dan MD Webbon pada jurnalnya di 2018 menyatakan cara menggunakan penutup lubang dengan bahan material tahan air seperti semen dan baja. 

4. Suara Ultrasonik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: