Momen Emosional Bejo Sugiantoro - Rachmat Irianto, Hapus Stigma Pemain Titipan dan Bayang-bayang Ayah

Momen Emosional Bejo Sugiantoro - Rachmat Irianto, Hapus Stigma Pemain Titipan dan Bayang-bayang Ayah

Momen emosional Bejo Sugiantoro bersama sang anak, Rachmat Irianto setelah Persib Bandung juara.-Tangkapan layar - All About Persib/Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Persib Bandung yang berhasil menjadi juara BRI Liga 1 lewat Final Champion Series, menghadirkan momen emosional ayah dan anak Bejo Sugiantoro - Rachmat Irianto.

Bejo Sugiantoro menyinggung soal stigma Rachmat Irianto adalah pemain titipan, sekaligus tidak lepas dari bayang-bayang ayahnya.

Namun, cap dan stigma itu sirna sudah. Pasalnya, sang anak kini juara tanpa campur tangan dirinya, di klub yang berasal dari tanah leluhur ibunya.

Sekitar 27 tahun lalu, Bejo Sugiantoro yang merupakan pemain belakang Persebaya Surabaya berhasil menjadi juara Liga Kansas 1996/1997.

BACA JUGA:Bojan Hodak Catatkan Diri Jadi Pelatih Asing Pertama yang Sukses Bawa Persib Bandung Juara

Di momen selebrasi, dia menggendong sang anak di pundaknya. Anak lelaki tersebut adalah Rachmat Irianto yang kini menjadi juara Liga Indonesia.

Momen ulangan itu, sekaligus menjadi pembuktian bahwa Rian -sapaan akrabnya- telah berhasil keluar dari bayang-bayang sang ayah untuk urusan prestasi.

Keduanya kini menjadi pemain ayah - anak yang berhasil menjadi juara Liga Indonesia. Bedanya, Bejo Sugiantoro melakukannya bersama Persebaya Surabaya dan Rachmat Irianto bersama Persib Bandung.

Ukiran prestasi ini, ternyata sekaligus menjadi penyembuh luka bagi ayah dan anak yang sempat merintis karir di Kota Surabaya.

BACA JUGA:Rachmat Irianto dan Persib Juara, Legenda Persebaya Bejo Sugiantoro: Pembuktian!

"Alhamdulillah akhirnya pembuktikan ini berkat campur tangan Allah SWT," tulis Bejo Sugiantoro memberi ucapan selamat.

Menurut dia, keberhasilan ini, tidak lepas dari kesedihan dan tangis putus asa, ketika karir Rian dicap sebagai pemain titipan.

Namun, setelah keluar dan bergabung dengan Persib Bandung, lantas menjadi juara, cap tersebut tentunya hilang lewat sebuah pembuktian.

"Berawal sedih tangis bahkan putus asa! Di tempat lahirmu dan tim impian masa kecilmu pingin berbuat baik serta ukir prestasi. Tapi dibunuh karakter sebagai pemain titipan dan pemain bisa apa tanpa adanya ayah," tulis Bejo, dikutip radarkuningan.com, Sabtu, 1, Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: