Legenda MU Rio Ferdinand Beri Pujian Buat Kiper Madrid, Thibaut Courtois: Penampilannya Solid!

Legenda MU Rio Ferdinand Beri Pujian Buat Kiper Madrid, Thibaut Courtois: Penampilannya Solid!

Kiper Madrid Thibaut Courtois yang sedang mengangkat trofi Liga Champions. -Instagram @thibautcourtois-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Thibaut Courtois kiper Real Madrid yang merupakan kiper asal Belgia ini mendapatkan pujian khusus dari Legenda Manchester United Rio Ferdinand

Courtois selama pertandingan banyak melakukan penyelamatan krusial saat partai final Liga Champions saat lawan pasukan Borrusia Dortmund dengan julukan Die Borussen. 

Nama Thibaut Courtois santer terdengar seusai partai final ini, karena selama pertandingan, Courtois mampu mempertahankan gawang Madrid dengan aksi nya yang oke sebagai kiper, sampai-sampai ia diberi pujian khusus dari Legenda MU Rio Ferdinand. 

Legenda Manchester United Rio Ferdinand pun sampai memberikan pujian khusus untuk Courtois, menurutnya Courtois tampil sebagai kiper dengan solid, dan mampu menyelamatkan bola dengan aksi-aksi krusial nya.

BACA JUGA:Cukup Gunakan Bawang Putih Untuk Usir Tikus, Berikut 4 Cara Menggunakan Bawang Putih Untuk Mengusir Tikus

Pasukan Carlo Ancelotti sudah koleksi trofi Liga Champions sebanyak 15 kali, dan penampilan Courtois sebagai kiper juga berpengaruh dalam hal kemenangan Madrid dalam partai final Liga Champions. 

Courtois sendiri tampil selama permainan di partai final dengan solid, sebagai kiper ia mampu mengantisipasi dan memblok serangan-serangan dari pemain Dortmund. 

Hingga pada akhirnya gawang Madrid tak tersentuh sedikitpun saat permainan di partai final, Dortmund tak berkuasa untuk menggetarkan jala Courtois. 

Kepiawaiannya dalam menjaga gawang saat permainan melawan Dortmund, Courtois sampai dapat pujian dari Legenda MU Rio Ferdinand. Ia sendiri terkesima akan performa Courtois sebagai kiper Madrid.

BACA JUGA:Tikus Kabur Karena Baunya, Berikut 6 Cara Mengusir Tikus di Rumah Menggunakan Kapur Barus

Ferdinand menilai bahwa Courtois layak mendapatkan kredit lebih, karena ia merupakan sosok sentral bagi Madrid saat partai final melawan Dortmund. 

Kepada TNT Sports, Ferdinand menyebut bahwa sosok Courtois merupakan sosok yang penting buat Madrid sebagai kiper, Ferdinand menyebut tanpa sang kiper, Real Madrid sudah kebobolan beberapa gol di babak pertama.

"Courtois layak mendapatkan pujian di laga ini. Ia membuat beberapa penyelamatan krusial hari ini," ungkap Rio Ferdinand.

"Ia membuat penyelamatan-penyelamatan krusial saat skor masih 0-0, dan penampilannya hari ini sangat solid, di mana penampilan seperti ini sangat dibutuhkan di laga-laga krusial seperti ini," Lebih lanjut pungkas Ferdinand legenda MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: