Alasan Maarten Paes Tidak Bisa Hadir Melawan Arab Saudi, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga

Alasan Maarten Paes Tidak Bisa Hadir Melawan Arab Saudi, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga

Alasan Maarten Paes Tidak Bisa Hadir Melawan Arab Saudi, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 3-ss bola.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Seperti yang kita semua tau, kemarin pada tanggal 18 Agustus 2024, kiper asal Belanda yakni Maarten Paes akhirnya resmi bisa bermain di Kualifikasi Piala Dunia nanti.

Akhirnya setelah menunggu kepastian selama 4 bulan sejak Paes disahkan menjadi WNI, FIFA seakan-akan memberikan hadiah kemerdekaan pada Indonesia dengan memberikan lampu hijau untuk Paes,

Tapi, meski Maarten Paes sudah resmi bergabung dengan Timnas Indonesia, ternyata ada pantangan lain yang membuat kiper dengan tinggi badan 191 cm ini tidak bisa hadir pada laga pertama melawan Arab Saudi nanti.

Pada hari Rabu, tanggal 21 Agustus atau tepatnya hari ini, Exco PSSI yakni Arya Sinulingga menjelaskan alasan mengapa hal ini bisa terjadi pada acara Youtube-nya yakni Podcast BebAS. Berikut penjelasannya:

BACA JUGA:Fitur Pada NMAX 'TURBO' Ini Jadi Andalan Para Biker Saat Touring Jarak jauh

BACA JUGA:Wahyu Nugroho Jalani Latihan di Yamaha VR46 Master Camp, Konsisten Raih Podium di Berbagai Sesi Kompetisi

Alasan Maarten Paes Tidak Bisa Hadir Melawan Arab Saudi

Pada Podcast tersebut, Pak Arya Sinulingga menjelaskan bahwa terdapat aturan AFC(Asian Football Confederation) terkait regulasi atau aturan pendaftaran pemain yang akan bertanding nanti.

Dimana AFC mengharuskan tiap federasi untuk mendaftarkan pemain mereka yang akan bermain di Jedah, Arab Saudi nanti paling telat pada tanggal 5 Agustus kemarin.

"AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama(melawan Arab Saudi), tanggal 5 Agustus," ujar Exco PSSI tersebut.

BACA JUGA:Maarten Paes Dirumorkan Absen Lawan Arab Saudi Gegara Belum Registrasi, Manajer Timnas Angkat Bicara 

BACA JUGA:Pesona Desa Wisata Cibuntu, 'Surga Dunia' Di Kabupaten Kuningan Yang Jadi Rekomendasi Liburan Untuk Kamu!

"Sementara kemarin prosesnya(Maarten Paes) baru selesai tanggal 18," tambahnya.

Oleh karena itu, secara terpaksa Maarten Vincent Paes nantinya masih belum bisa untuk bermain melawan Arab Saudi pada tanggal 5 September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: