Ternyata Ini Penyakit Yang Sering Menyerang Burung, Simak Penjelasannya Agar Burung Peliharaan Tetap Sehat

Ternyata Ini Penyakit Yang Sering Menyerang Burung, Simak Penjelasannya Agar Burung Peliharaan Tetap Sehat

Ini Penyakit Yang Sering Menyerang Burung, Simak Penjelasannya-Pixabay-Radarkuningan.com

BACA JUGA:Pantas Banyak Tikus Di Rumah! Ternyata Ada 8 Faktor yang Mengundang Tikus Masuk Rumah, Apa Saja?

2. Terserang Parasit 

"MSD Veterinary Manual", dalam halaman resminya menjelaskan jika salah satu hama parasit yang sering menyerang burung, adalah cacing gelang. 

Berbagai spesies cacing gelang bisa menginfeksi berbagai jenis burung. Khususnya burung yang sering menjadi peliharaan manusia. 

Jika telah terinfeksi, maka efek yang akan diterima oleh burung peliharaan bisa bermacam-macam. Seperti kondisi fisik menjadi lemah, kurus, hingga bisa menyebabkan kematian.

BACA JUGA:Embun Sangga Langit, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan yang Lebih dari Sekadar Tempat Wisata

Salah satu cara untuk bisa mengatasi serangan parasit ini, adalah dengan menggunakan obat cacing yang didesain khusus, untuk seekor burung. 

Untuk bisa mendapatkan obat cacing khusus burung, bisa di dapatkan di toko burung terdekat, atau membelinya secara online, karena dijual bebas.

3. Gangguan Mata 

Ada banyak masalah mata yang bisa menyerang burung peliharaan. Ada iritasi mata, yang biasa dikenal dengan konjungtivitis, infeksi, hingga cedera.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Hitam agar Tampil Cantik dan Percaya Diri

Tanda-tanda iritasi mata pada burung ada banyak. Seperti mata bengkak, merah, kelopak mata yang bengkak, mata berawan dan berkaca-kaca, kelesuan, hingga seringnya burung menggaruk mata mereka.

"bechewy", melalui halaman resminya, menjelaskan jika adanya benda asing yang terlalu sering menempel pada burung, seperti pewangi, air yang dicampur pembersih, serta parfum, juga menjadi penyebab utama iritasi mata pada burung.

Setelah membaca dan memahami informasi yang telah dijelaskan, pastikan untuk terus mengulik penyakit yang sering menyerang burung. 

Dengan begitu, burung peliharaan akan tetap sehat dan terawat dengan sangat baik. Burung sehat, tentunya juga akan membuat pemilik bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: