Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Juara, Bastianini Lakukan Aksi Dramatis Salip Jorge Martin di Lap Akhir!

Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Juara, Bastianini Lakukan Aksi Dramatis Salip Jorge Martin di Lap Akhir!

Podium GP Italia 2024, Bagnaia pertama, Bastianini kedua, Martin ketiga.-Instagram @motogp - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hasil MotoGP Italia 2024, Francesco Bagnaia kembali mengisi podium utama, rider asal Italia tersebut kembali jadi juara, setelah pada balapan sebelumnya jadi juara di GP Catalunya. 

Francesco Bagnaia menjadi pemenang dalam MotoGP Italia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6), 19.00 WIB, malam. Posisi kedua disusul oleh rekan satu tim dari Bagnaia, yaitu Enea Bastianini yang berada di podium kedua.

Enea Bastianini kembali jadi sorotan usai aksinya yang memukau selama gelaran GP Italia di Sirkuit Mugello ini, lantaran ia berhasil memnyalip dua pembalap sekaligus, agar bisa mendapatkan posisi podium.

Sebelumnya rider asal Italia ini yaitu Enea Bastianini berhasil membalap rider Baby Alien alias Marc Marquez di podium ketiga, lalu aksi dramatis Bastianini kembali terjadi saat lap terakhir yaitu pada lap ke-23, ia mampu membalap Jorge Martin.

BACA JUGA:Kenali Sebelum Terlambat! Ternyata ini 5 Penyebab Kucing Bersin Terus dan 5 Cara Mengatasinya

Saat setelah sesi warm up (pemanasan) usai, race pun akhirnya berjalan. Start dilakukan oleh Jorge Martin dengan cukup baik, namun performa rider Ducati Francesco Bagnaia di depan pendukungnya yang setia membuat dirinya melesat di podium pertama.

Juara dunia MotoGP 2023 Bagnaia berada diatas angin, ia menduduki podium pertama, disusul Martinator alias Jorge Martin, lalu Enea Bastianini, Baby Alien alias Marc Marquez, serta si anak ajaib Pedro Acosta.

Bagnaia unggul 0,3 detik saja atas Martin ketika memasuki lap kedua. Kemudian Martin beraksi dengan mencoba membuntuti Bagnaia lebih dekat, agar bisa menggeser posisi podium pertama Bagnaia.

Duel antara Bagnaia dan Martin mulai terjadi, kedua rider ini mulai menjauhi pembalap lain ketika memasuki lap kedua. Rivalitas kedua rider ini tak terelakkan.

BACA JUGA:Segera Tanam Dirumah! Inilah 7 Jenis Tanaman Pembawa Keberuntungan Yang Jarang Diketahui

Sementara persaingan sengit terjadi antara Marquez dan Acosta yang berebut peringkat keempat. Baby Alien dan Si anak ajaib kembali adu kecepatan.

Lap berjalan seiring waktu, Bagnaia bisa bernafas lega usai menciptakan jarak lebih jauh lagi dari Martin. Justru Martin malah dibuntuti oleh Bastianini.

Hingga delapan lap berlalu posisi podium tiga besar masih belum berubah. Bagnaia unggul lebih dari 0,5 detik dari Martin. Sementara Bastianini berupaya menjauh dari kejaran Baby Alien.

Sepuluh lap tuntas dilewati, di posisi dua besar masih diisi oleh Bagnaia dan Martin, dengan jarak keduanya antara 0,5 sampai 0,8 detik. Martin akhirnya mulai bisa meninggalkan jauh Bastianini yang mendapat ancaman dari Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: