Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Juara, Bastianini Lakukan Aksi Dramatis Salip Jorge Martin di Lap Akhir!

Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Juara, Bastianini Lakukan Aksi Dramatis Salip Jorge Martin di Lap Akhir!

Podium GP Italia 2024, Bagnaia pertama, Bastianini kedua, Martin ketiga.-Instagram @motogp - Tangkapan layar-radarkuningan.com

BACA JUGA:Pertandingan Persahabatan Indonesia VS Tanzania, Berakhir 0-0, Garuda Ditahan Imbang Taifa Stars

Ketika balapan hanya menyisakan 11 lap lagi, Martin mulai terlihat mendekati Bagnaia. Jarak sempat menjadi sekitar 0,4 detik, namun Bagnaia kembali tancap gas, dan meninggalkan Martin dibelakang. 

Saat Bagnaia dan Martin terpisah jauh dan masih ngotot untuk tukar podium, Bastianini dan Marquez terlihat pada jarak yang tipis. 

Baik Bastianini dan Marquez, keduanya hanya berselisih 0,1 hingga 0,2 detik saja dalam satuan jarak.

Sementara di posisi lain, duel tak kalah seru juga terjadi antara Morbidelli dan Vinales yang memperebutkan peringkat keenam.

BACA JUGA:Pantas Banyak Tikus Di Rumah! Ternyata Ada 8 Faktor yang Mengundang Tikus Masuk Rumah, Apa Saja?

Pada lap ke-17, Marquez bisa menyalip Bastianini dan masuk podium peringkat ketiga. Akhirnya Baby Alien langsung tancap gas tinggalkan Bastianini sekaligus mulai mendekati Martin.

Pada tiga lap terakhir pertandingan, Bagnaia dan Martin hanya terpaut jarak 0,3 detik. Duel balapan antar rider kembali menjadi panas. Bagnaia merespons dengan ciptakan jarak 0,5 detik, agar bisa lebih sedikit menjauh dari Martin. 

Di lap akhir, tepatnya di lap ke-21. Bastianini kembali unjuk gigi, rider Ducati tersebut terlihat menggeser posisi podium Baby Alien di peringkat ketiga.

Saat Bastianini berada di podium ketiga, sementara itu Marquez di posisi keempat, kemudian waktu balapan hanya menyisakan 2 lap lagi. Bastianini kembali tancap gas untuk mendekati Martin. 

BACA JUGA:Cegah Laba-Laba Bersarang Di Rumah Dengan 3 Cara Berikut Ini! Nomor 1 Bisa Dilakukan Semua Orang

Benar saja, Bastianini lakukan aksi dramatis di lap akhir, tepatnya di lap ke-23, rider asal Ducati tersebut berhasil menyalip Jorge Martin yang berada di podium kedua.

Akhirnya hasil MotoGP Italia 2024 yang digelar di Sirkuit Mugello, dimenangkan oleh dua rider asal Italia serta dua rider yang sama dari tim Ducati, yaitu Bagnaia di podium pertama, Bastianini di podium kedua, dan Martin yang harus puas di podium ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: