Pertandingan Persahabatan Indonesia VS Tanzania, Berakhir 0-0, Garuda Ditahan Imbang Taifa Stars

Pertandingan Persahabatan Indonesia VS Tanzania, Berakhir 0-0, Garuda Ditahan Imbang Taifa Stars

Potret Ragnar Oratmangoen saat pertandingan persahabatan antara Indonesia VS Tanzania. -Instagram @timnas.indonesia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia harus ditahan imbang saat laga pertandingan persahabatan dengan Timnas Tanzania.

Laga persahabatan ini berakhir dengan skor kacamata 0-0 hingga full time pertandingan, skor kacamata ini jadi skor penentu akhir laga persahabatan ini.

Laga uji coba sekaligus persahabatan ini tersaji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore WIB, Indonesia melawan Tanzania untuk mencoba kekuatan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Selanjutnya skuad Garuda Muda akan melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni). Pasukan asuhan Shin Tae-yong hampir memainkan emua pemain di bangku cadangan dalam dua babak. 

BACA JUGA:Segera Tanam Dirumah! Inilah 7 Jenis Tanaman Pembawa Keberuntungan Yang Jarang Diketahui

Laga ini memang hanya latih tanding, tak masuk berpengaruh dalam rangking poin FIFA. Dengan hasil ini, Indonesia tak menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

Indonesia dan Tanzania masih sama kuat pada babak pertama. Peluang tim Garuda lebih banyak, tapi belum bisa dimanuver untuk menjadi gol.

Indonesia mempunyai peluang emas pada menit ke-5 Umpan silang Asnawi Mangkualam bisa disundul oleh Shayne Pattynama, tapi masih bisa ditepis oleh kiper Tanzania, Allu Juma.

Peluang emas kedua Indonesia terjadi pada menit ke-20. Peluang Asnawi gagal dimanfaatkan oleh Thom Haye, bola sepakan Haye masih diluar jangkauan.

BACA JUGA:Pantas Banyak Tikus Di Rumah! Ternyata Ada 8 Faktor yang Mengundang Tikus Masuk Rumah, Apa Saja?

Di penghujung babak pertama, Indonesia mendapatkan tendangan bebas. Allu Juma menepis bola di luar kotak penalti, Juma mendapat kartu kuning. Tendangan bebas Thom Haye sayangnya masih melebar.

Indonesia melakukan banyak pergantian pemain seperti Muhammad Adi Satryo, Ricky Kambuaya, Muhammad Ferarri, dan Pratama Arhan masuk. Ernando Ari, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, dan Ivar Jenner ditarik.

Adi Satryo mampu melakukan penyelamatan penting sebagai kiper Timnas Indonesia. Dalam situasi one-on-one dengan Waziri Salim, dia bisa mengantisipasi sepakan pemain Tanzania tersebut. 

Indonesia kembali lakukan pergantian pemain. Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Thom Haye out, digantikan Nathan Tjoe-A-on, Egy Maulana Vikri, dan Dimas Drajad pada menit ke-67.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: