Disebut Miskin Taktik, Carlo Ancelotti Cetak Sejarah di Liga Champions, Don Carlo Punya 5 Trofi Loh!

Disebut Miskin Taktik, Carlo Ancelotti Cetak Sejarah di Liga Champions, Don Carlo Punya 5 Trofi Loh!

Potret Carlo Ancelotti sebagai pelatih tersukses di Liga Champions dengan 5 gelar juara.-Instagram @mrancelotti-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sering disebut pelatih miskin taktik, faktanya Carlo Ancelotti mencetak sejarah di Liga Champions.

Don Carlo jadi pelatih pertama dan tersukses dalam memenangkan lima gelar juara di Liga Champions.

Seakan merendah dengan pencapaiannya, Bos Carlo hanya bisa berkata, bahwa dirinya beruntung karena bisa jadi pelatih Real Madrid.

Real Madrid menang 2-0 atas Borussia Dortmund di partai final Liga Champions, Minggu (2/6) dini hari WIB. Dua gol masing-masing tercipta dan dicetak oleh Dani Carvajal dan Vinicius Junior di babak kedua.

BACA JUGA:5 Tanaman hias yang Cocok untuk Teras Depan Rumah, Punya Tampilan Menarik dan Bisa Membawa Keberuntungan!

Hasil itu membuat Los Blancos kini punya koleksi 15 trofi Liga Champions. Spesial juga buat sang pelatih Carlo Ancelotti.

Juru taktik asal Italia itu, sekarang punya koleksi lima titel juara Liga Champions dan jadi pelatih pertama yang bisa meraih pencapaian tersukses tersebut.

Sebelumnya, sebagai seorang pelatih dan sekaligus manajer, Don Carlo pernah memenangi Liga Champions bersama AC Milan di tahun 2003 dan 2007.

Sisanya, diraih Don Carlo saat bersama skuad Madrid di tahun 2014, 2022, dan di tahun 2024 sekarang.

BACA JUGA:Bukan Cuma Memberikan Kesenangan, Perhatikan 2 Efek Samping Catnip untuk Kucing yang Mengonsumsi Berlebih

"Kompetisi ini memberikan kebahagiaan buat saya sebagai pelatih dan pemain. Saya beruntung bisa bekerja di klub terbaik dunia (Real Madrid) setiap hari," ungkap Carlo Ancelotti seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Saya cuma ingin melanjutkan terus pekerjaan ini di Real Madrid," tambah Don Carlo yang kini punya sisa kontrak semusim lagi bersama skuad Los Blancos.

Ancelotti pun memberikan respek besar kepada Borussia Dortmund. Sebagai rival Madrid, Dortmund tancap gas di babak pertama.

Nyaris saja buat Real Madrid celaka dengan beberapa peluang emas, termasuk satu tembakan mengenai tiang dari pemain Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: