Kucing Liar Takut Ini! Inilah 5 Cara Membuat Kucing Takut dan Kabur Dari Rumah, Tidak Cocok Untuk Peliharaan

Kucing Liar Takut Ini! Inilah 5 Cara Membuat Kucing Takut dan Kabur Dari Rumah, Tidak Cocok Untuk Peliharaan

Terdapat cara ampuh membuat kucing liar merasakan takut dan kabur dari rumah, yaitu meletakan aroma kuat, adanya cahaya menyilau dll.-99.co-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memiliki kecerdasan sehingga kucing liar pun dapat dipelihara, dengan begitu populasi kucing liar yang tidak terawat akan menurun.

Kehidupan kucing liar biasa berdampingan dengan manusia sejak berabad-abad lamanya, semua kegiatan kucing tidak jauh-jauh dari pemukiman warga, mulai dari makan, tidur, membuang kotorannya dan lain-lain.

Namunsayangnya terdapat pemilik rumah yang merasakan risih jika terdapat kucing singgah di rumah, hal tersebut karena kucing kerap kali membuang kotoran sembarangan.

Dan tidak sedikit orang yang mengusir kucing hingga membuat cidera, dari tidakan tersebutlah yang membuat kucing liar memiliki sikap agresif dan trauma jika didekati dengan manusia.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman yang Cocok untuk Teras Depan Rumah, Punya Tampilan Indah dan Menawan!

Terdapat Cara Mengusir Kucing Liar dengan Halus

Mengutip ifaw.org, kucing liar bernama ilmiah Felis Catus yang tergolong keluarga Felidae atau jenis kucing domenstik terkecil di Dunia dan memiliki dua keturunan dari Asia dan Eropa pada 4400 SM.

Berikut ini beberapa cara mengusir kucing liar di rumah dengan cara halus sehingga akan menjadikan referensi dalam mengatasinya tanpa bertindah kekerasan, yaitu:

1. Aroma Kuat Dari Tanaman 

Terdapat beberapa tanaman yang tidak disukai oleh kucing, hal tersebut karena memiliki aroma menyengat dan membuat kucing merasa tidak nyaman sehingga akan pusing.

Aroma menyengat tersebut berasal dari jenis tanaman lavender, rosmary, sereh, marygold, daun min dan aroma minyak wangi dengan pengunaan berlebihan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Kampung Lebih Kuat Daripada Kucing Ras, Pantas Jarang Ada Kucing Liar Sakit

Oleh karena itu, ketika anda memiliki tanmana yang terdapat aroma kuat maka letakanlah pada lahan halaman sehingga akan menjadi penangkal kedatangan kucing ke rumah.

2. Suara Keras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: