Apakah Benar Bumbu Dapur Jenis Ini Bisa Basmi Kecoa? Ketahui Yu! Inilah 7 Jenis Bumbu Dapur Ampuh Basmi Kecoa

Apakah Benar Bumbu Dapur Jenis Ini Bisa Basmi Kecoa? Ketahui Yu! Inilah 7 Jenis Bumbu Dapur Ampuh Basmi Kecoa

Jenis bumbu dapur yang ampuh dalam mebasmi kecoa yaitu jeruk nipis, timun, bawang putih, daun salam, bawang bombay, soda kue dll.-m.dekoruma.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kecoa merupakan hewan yang hidup di area kotor, karena makanannya berada di dalam sampah.

Mengutip laman resmi detikfood dalam Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO) mengungkapkann kecoa membawa bakteri dan kuman sehingga bisa sebabkan penyakit.

Hal tersebut karena terdapat jenis bakteri seperti salmonella, streptococcus, dan staphylococcus yang bisa menjadi penyebab datangnya penyakit bagi orang sekitar.

Penyakit tersebut seperti disentri, diare, kolera, sampai demam tifoid dan menjadi penyebab alergi, pasalnya terdapat kandungan zat alergen pada tubuh kecoa.

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Tahan Panas Cahaya Matahari, Cocok Jadi Pilihan Tanaman Outdoor yang Menarik dan Memikat!

Oleh karena itu, pastikan rumah anda terbebas dari kecoa yang biasanya hinggap di rungan kamar mandi dan daur karena kurangnya kebersihan dan terdapat makanan yang terbuka.

Namun anda jangan khawatir karena artikel ini akan memberikan informasi terkait cara alami membasmi kecoa di rumah yang bisa anda lakukan dan sangat mudah, yaitu:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki aroma yang tidak disukai oleh kecoa pasalnya aroma jeruk nipis ini sangat menyengat dan memiliki rasa masam, sehingga bisa dijadikan pembasmi alami.

Selain itu, jeruk nipis juga bisa berada pada pembasmi lantai. Karena aroma tersebut sudah banyak yang mengetahui bahwa bisa membasmi serangga datang seperti kecoa.

BACA JUGA:3 Tanaman Hias Kata: dr. Zaidul Akbar ‘Bisa Jadi Dekorasi dan Memiliki Manfaat Kesehatan’ Jenis Apa Saja?

Dan pastikan juga anda untuk selalu membersihakan lantai, menutup makanan agar tidak emnjadi pengundang kecoa dan juga menutup celah-celah datangnya kecoa.

2. Timun

Irisan timun ini sangat tidak disukai oleh kecoa karena memiliki aroma yang kuat bagi indra penciuman kecoa, sama halnya dengan jeruk nips.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: