STOP! Jangan Pakai Bahan Kimia Berbahaya, Cukup Pakai 5 Aroma ini Buat Alternatif Bikin Tikus Pergi

STOP! Jangan Pakai Bahan Kimia Berbahaya, Cukup Pakai 5 Aroma ini Buat Alternatif Bikin Tikus Pergi

Tikus hama pengerat yang menganggu.-Pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Stop! Jangan pakai bahan kimia berbahaya lagi, ada cara lain sebagai alternatif untuk bikin tikus pergi dan minim resiko.

Bahan kimia memang bisa mengusir tikus, akan tetapi dampak yang ditinggalkan oleh Bahan kimia cukup berbahaya, maka dari itu pada artikel ini akan membahas alternatif untuk mengusir tikus supaya pergi.

Dikutip dari jurnal Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad) dari pendapat Meehan (1984) mengatakan bahwa penggunaan bahan kimia dapat meninggalkan jejak berbahaya dan membuat tikus menjadi resisten.

Jadi, daripada pakai bahan kimia, lebih baik menggunakan 5 alternatif dari aroma dan bau yang dibenci oleh hewan pengerat, berikut akan dibahas pada artikel ini, dan semoga bisa jadi referensi buat kamu.

BACA JUGA:Kasus Rudapaksa di Kuningan, Kenalan Lewat Dating Apps, Gadis Majalengka Dicekoki Miras, Pelaku 3 Pria

1. Minyak Atsiri

Berhubung tikus adalah hewan yang peka, termasuk indra penciuman mereka yang kuat, maka dengan adanya aroma minyak atsiri dapat membuat tikus jadi terganggu indra penciuman nya.

Minyak atsiri memiliki aroma yang khas, sama seperti minyak esensial yang mampu menolak kehadiran tikus, jadi penggunaan minyak atsiri bisa jadi keputusan yang tepat.

Minyak atsiri atau dengan nama lain Aetheric Oil, bisa menjadi alternatif untuk mengusir tikus pergi daripada bahan kimia.

BACA JUGA:Efektif Mengusir Tikus Dari Dalam Rumah, Berikut 5 Cara Efektif Usir Tikus Menggunakan Cuka

2. Minyak Esensial 

Sama halnya dengan minyak atsiri, minyak esensial juga dapat menjadi aroma penangkal kehadiran tikus, karena minyak esensial juga berpengaruh terhadap indra penciuman tikus yang peka. 

Minyak esensial juga berpengaruh terhadap penolak kehadiran tikus, lantaran aroma khas minyak esensial bisa sangat menganggu indra penciuman tikus.

Ketika indra penciuman tikus terganggu, pastinya mereka akan benci hal ini, dan aroma minyak esensial juga merupakan aroma yang dibenci oleh tikus, nama latin minyak esensial adalah Essential Oil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: