Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Erick Thohir Bahagia Proses Naturalisasi Bisa Berjalan Lancar

Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Erick Thohir Bahagia Proses Naturalisasi Bisa Berjalan Lancar

Potret Calvin Verdonk saat proses naturalisasi sudah resmi dan rampung. -Instagram @erickthohir-radarkuningan.com

BACA JUGA:Cuma Pakai Campuran 2 Bahan Alami! Begini Cara Membasmi Tikus Dengan Air Kelapa dan Singkong

Rencananya jika Calvin Verdonk sudah rampung dan resmi jadi WNI ia akan langsung membela kans tim nasional sepak bola Indonesia (Timnas Indonesia) bersama rekan-rekannya dibawah naungan pelatih Shin Tae-yong. 

Calvin Verdonk kemungkinan akan menjadi pemain sebagai bek kiri untuk memperkuat komposisi lini pertahanan Timnas Indonesia saat berlaga melawan Irak maupun Filipina. 

Karena Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi dua lawan di bulan ini dalam ajang perhelatan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia akan bertanding melawan dua tim sepakbola yang kekuatannya bisa dibilang cukup mumpuni.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Timnas Irak pada tanggal 6 Juni, sedangkan tanggal 11 Juni Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Timnas Filipina. Kemungkinan Calvin bisa main di kedua laga ini.

BACA JUGA:Cantik Tapi Menyakitkan, Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Berduri Tajam

Lebih lanjut Erick Thohir pun turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah kerja keras serta bekerja sama dalam upaya naturalisasi Calvin Verdonk yang kini telah rampung dan selesai.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham" kata Ketum PSSI. 

Erick Thohir juga menegaskan bahwa proses naturalisasi Calvin Verdonk diharapkan menjadi hal yang bisa berkontribusi terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

Dengan adanya naturalisasi Calvin Verdonk, Erick berharap komposisi pemain Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong akan semakin diperkuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: