Rupanya Tidak Banyak Orang Tahu! Inilah 6 Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Menyerap Polusi di Rumah

Rupanya Tidak Banyak Orang Tahu! Inilah 6 Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Menyerap Polusi di Rumah

tanaman hias yang dapat menyerap polusi di rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Banyak dari kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan tanaman-tanaman yang tumbuh di sekitar terutama tanaman untuk di jadikan tanaman hias.

Menanam dan memiliki tanaman hias adalah salah satu bentuk cinta akan alam dan juga memiliki manfaat bagi para penggunannya.

Beberapa orang mungkin akan memilih tanaman hias dengan bentuk yang unik dan juga menarik, beberapa dari tanaman hias rupanya ada juga yang dapat menyerap polusi seperti formaldehida, benzena dan xilena lho.

Ada beberapa jenis tanaman hias yang dapat menyerap polusi di rumah , salah satunya mungkin sering kita temui di berbagai tempat.

BACA JUGA:Gak Disangka-Sangka Rupanya Ada 5 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Menetralkan Racun di Udara, Apa Saja?

Berikut 6 Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Menyerap Polusi

1.Lidah Mertua 

Lidah mertua sangat efektif dalam menyerap berbagai polutan udara, terutama formaldehida yang banyak ditemukan di bahan bangunan dan produk rumah tangga. Tanaman ini juga sangat mudah dirawat karena tahan terhadap kondisi pencahayaan yang minim dan kelembaban rendah.

Menurut studi NASA Clean Air Study, lidah mertua termasuk dalam daftar tanaman terbaik untuk pembersihan udara dalam ruangan karena kemampuannya dalam menghilangkan berbagai polutan .

2.Spider Plant

Tanaman ini sangat mudah dirawat dan dapat berkembang baik dalam kondisi pencahayaan rendah. Spider plant dikenal sebagai salah satu tanaman yang paling efisien dalam menghilangkan formaldehida dari udara.

University of Vermont Extension Department menyoroti spider plant sebagai salah satu tanaman yang efektif dalam membersihkan udara dari berbagai polutan berbahaya.

BACA JUGA:Benarkah Ada Tanaman Pembawa Sial? Yuk, Sama-Sama Cek Fakta Ilmiahnya Berikut Disini!

3.Peace Lily

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: