Soal Kampanye Ini Sepak Bola Indonesia, Diego Michels Pilih Lawan Arus

Soal Kampanye Ini Sepak Bola Indonesia, Diego Michels Pilih Lawan Arus

Diego Michels Pilih Lawan Arus Soal Kampanye Ini Sepak Bola Indonesia-Foto: Ist/@diegomichels-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Baru-baru ini pecinta sepak bola dikejutkan dengan kampanye Ini Sepak Bola Indonesia yang banyak dilakukan oleh para pemain di Liga 1.

Berapa pemain secara serentak melakukan kampanye dengan #IniSepakBolaIndonesia? yang disinyalir merupakan aspirasi penolakan wacana penggunaan 8 pemain asing di Liga 1 musim depan.

Sejak wacana regulasi baru terkait pemain asing yang pada kompetisi sebelumnya dengan kuota 5+1, kabarnya akan ada penambahan kuota menjadi 6+2.

Hal ini tentu memicu pro kontra di kalangan pecinta sepak bola, terutama di antara para pemain profesional Liga 1 Indonesia.

BACA JUGA: postingan 'IniSepakbolaIndonesia?' Ramai di Instagram, Ternyata ini Akar teka-teki: 3 Pendapat Munculan

BACA JUGA: Gawat! 9 Pemain Persib yang Habis Kontrak 2024, Berpeluang Hengkang Termasuk Ciro Alves

Ada yang beranggapan bahwa regulasi ini secara tidak langsung akan menurunkan kesempatan bermain para pemain lokal untuk merumput di lapangan hijau.

Misalnya saja, pemain Persib Bandung Henhen Herdiana yang juga sempat ditanyai komentarnya terkait regulasi baru penggunaan 8 pemain asing secara pribadi ia merasa keberatan.

"Kalau Henhen sendiri secara pribadi mengaku setuju. Regulasi asing yang main 6 dan 2 cadangan," kata Henhen Herdiana seperti dikutip radarkuningan.com dari YouTube Budi Dalton Ngobat Official pada Sabtu 8 Juni 2024.

Ia juga menyaring keberadaan pemain lokal di setiap klub akan memiliki kuota berapa.

BACA JUGA: Sukses Gaet Pengangguran Eks Juventus, Persib Bandung Diisukan Tertarik Datangkan Pemain Nganggur Lain

BACA JUGA: Profil Daisuke Sakai, Eks Timnas Jepang yang Dikabarkan Tengah Jadi Incaran Persib Bandung

"Yang lokal berapa?" tanya Henhen.

Berkembangnya wacana kuota asing Liga 1 musim 2024/2025 nanti yang akan bertambah menjadi 8 tidak hanya disikapi dengan persetujuan dan persetujuan. Ada pula yang beranggapan bahwa regulasi ini dapat memicu peningkatan kualitas liga yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: