Ternyata Kecoa Dapat diusir Menggunakan Tanaman Hias! Berikut Daftar Tanaman Hias yang Dapat Mengusirnya

Ternyata Kecoa Dapat diusir Menggunakan Tanaman Hias! Berikut Daftar Tanaman Hias yang Dapat Mengusirnya

Tanaman pengusir kecoa -Pixabay-radarkuningan.com

2. Rosemary

Rosemary sering dikenal sebagai ramuan aromatik yang membuat makanan semakin lezat dan harum. Aroma rosemary yang segar juga terbukti sangat ampuh mengusir kecoa.

Minyak yang terkandung pada daun rosemary ini sangat beracun bagi beberapa serangga. Sehingga rosemary sangat ampuh mengusir serangga seperti kecoa, nyamuk, hingga semut. 

Rosemary dapat tumbuh subur pada lingkungan yang cerah dan hangat, kusen jendela dapat menjadi salah satu tempat yang cocok untuk meletakkan tanaman ini di dalam rumah.

Rosemary sangat menyukai tanah yang kering, namun Anda harus rutin untuk menyiramnya. Meski aromatik, tanaman ini juga aman untuk hewan peliharaan.

BACA JUGA:Info Kebun Raya Kuningan, lokasi, Jam Operasional, Harga Tiket Masuk, Spot Foto, dan Rute

3. Serai

Terkenal karena manfaat pengobatannya, serai juga dapat digunakan untuk mengatasi stres dan kecemasan serta masalah pencernaan maupun tekanan darah tinggi.

Meski memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan manusia, namun kecoa sangat membenci tanaman ini. Aroma yang sangat kuat dari minyak serai yang terbukti ampuh mengusir kecoa, dan bahkan dapat mengusir lalat, nyamuk, tikus, maupun ular.

BACA JUGA:Yuk! Berwisata Sambil Belajar Sejarah di Taman Purbakala Cipari Kuningan

4. Daun Salam

Sebagai bumbu dapur yang cukup terkenal, daun salam sering digunakan untuk menambah cita rasa pada makanan.

Namun, aroma herbal yang kita sukai pada daun salam, justru tidak disukai oleh kecoa. Daun salam dapat ditanam di dalam atau di luar ruangan rumah.

Tanaman ini dapat tumbuh subur pada kondisi yang cerah dengan suasana lembab. Namun daun salam beracun bagi hewan peliharaan seperti kucing dan anjing. Jadi hindari kontak langsung dari hewan peliharaan dengan tanaman ini. 

BACA JUGA:Upaya Eks Pelatih Timnas Putri Temukan Bakat Muda Potensial Simak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: