Bisa Pakai Bahan Dapur! Ini 3 Cara Usir Semut Pakai Garam dengan Ampuh Hingga Permanen

Bisa Pakai Bahan Dapur! Ini 3 Cara Usir Semut Pakai Garam dengan Ampuh Hingga Permanen

Bisa Pakai Bahan Dapur! Ini 3 Cara Usir Semut Pakai Garam dengan Ampuh Hingga Permanen-photo by daily express-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Semut adalah salah satu jenis hama yang seringkali mengganggu kita dengan cara memasuki tempat-tempat penyimpanan makanan kita.

Sehingga serangga mungil ini seringkali membuat kita merasa terganggu dan bahkan bisa mengganggu ketenangan mental kita.

Nah, selain menggunakan produk pengusir semut yang menggunakan bahan kimia, dimana ini berpotensi berbahaya untuk lingkungan dan cenderung mahal.

Ada satu cara alami dan efektif yang bisa kita gunakan untuk mengusir semut, yakni dengan menggunakan bahan dapur yaitu Garam.

BACA JUGA:Ini Bau yang Dibenci Semut! Berikut 5 Cara Mengusir Semut Merah Pakai Bahan Dapur dengan Mudah

Mengapa Garam Efektif Mengusir Semut?

Garam adalah bahan alami yang dapat mengganggu sistem navigasi semut.

Karena ketika semut bersentuhan dengan garam, partikel garam dapat mengiritasi dan mengeringkan tubuh mereka, sehingga membuat mereka menghindari area yang diberi garam.

Selain itu, garam juga dapat merusak jalur feromon yang digunakan semut untuk berkomunikasi, sehingga mereka kebingungan dan tidak bisa kembali ke sarang.

Oleh karena itu, bahan dapur ini seringkali dikenal sebagai pengusir semut yang sangat ampuh.

BACA JUGA:Diklaim Ampuh Basmi Semut! Ini Cara Basmi Semut Pakai Ampas Kopi, dengan 5 Langkah Berikut

Cara Menggunakan Garam untuk Mengusir Semut

1. Membuat Garis Penghalang dengan Garam Kasar

Salah satu cara termudah untuk menggunakan garam adalah dengan membuat garis penghalang. Dimana garis ini bisa ditempatkan di sekitar titik masuk semut, seperti jendela, pintu, atau celah di dinding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: