5 Cara Efektif Usir Cicak Menggunakan Kapur Barus, Ini Kata Para Ahli

5 Cara Efektif Usir Cicak Menggunakan Kapur Barus, Ini Kata Para Ahli

cara efektif usir cicak menggunakan kapur barus-pinterest-radarkuningan.com

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Molecules", mencampurkan kapur barus dengan minyak esensial seperti peppermint, lavender, atau citronella dapat meningkatkan efektivitasnya dalam mengusir cicak. Anda bisa meneteskan beberapa tetes minyak esensial pada kapur barus dan meletakkannya di tempat yang sering dilewati cicak.

4.Buat Semprotan Anti Cicak

Ahli hama dari PT. Rentokil Indonesia merekomendasikan untuk membuat semprotan anti cicak dengan mencampurkan kapur barus yang dihaluskan dengan air. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprot dan semprotkan pada area yang sering dikunjungi cicak. Namun, hindari menyemprotkan langsung ke cicak karena bisa membunuh mereka.

BACA JUGA:ASN Nyalon di Pilkada Kuningan, Ini Syarat dan Ketentuannya, Uha Juhana: Melanggar Bisa Kena Sanksi PTDH

BACA JUGA:Netizen Masih Kecewa STY Tak Panggil Marc Klok, Akibat Kegagalan Melawan Irak?

5.Gunakan Kapur Barus Aromaterapi

Menurut para ahli aromaterapi, membakar kapur barus aromaterapi di ruangan yang ingin dibebaskan dari cicak dapat membantu mengusir cicak dengan asap yang menyebar. Kapur barus aromaterapi memiliki aroma yang lebih lembut dan tetap efektif dalam menjauhkan cicak.

Pastikan untuk selalu menggunakan kapur barus dengan bijak dan sesuai petunjuk atau peraturan agar hasilnya bisa maksimal.

Nah itulah informasi mengenai cara efektif usir cicak menggunakan kapur barus, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta informasi yang bermanfaat kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: