Aromanya Bikin Tidur Jadi Makin Pulas, Berikut 5 Tanaman Hias Yang Memiliki Wangi Paling Awet

Aromanya Bikin Tidur Jadi Makin Pulas, Berikut 5 Tanaman Hias Yang Memiliki Wangi Paling Awet

tanaman hias yang memiliki wangi paling awet-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ada banyak jenis dan rupa dari berbagai tanaman hias yang bisa kita tanam dimana saja, termasuk di dalam rumah.

Menanam tanaman adalah salah satu hobi yang bermanfaat dan dapat dilakukan oleh berbagai kalangan dan dapat dilakukan secara mandiri.

Beberapa jenis tanaman hias memiliki aroma atau wangi yang cukup awet, dengan menanam tanaman ini kita bisa merasakan sensasi harum dan wangi yang dikeluarkannya, dan tentunya membuat tidur jadi makin pulas dan nyenyak.

Apa saja tanaman hias yang memiliki wangi paling awet untuk bantu tidur jadi makin pulas?

BACA JUGA:5 Cara Efektif Usir Cicak Menggunakan Kapur Barus, Ini Kata Para Ahli

Berikut 5 Tanaman Hias Yang Memiliki Wangi Paling Awet

1.Lavender

Lavender (Lavandula) terkenal dengan aromanya yang menenangkan dan sering digunakan dalam terapi relaksasi.

Penelitian menunjukkan bahwa aroma lavender dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, mengurangi kecemasan, dan mengatasi stres. Minyak esensial lavender sering digunakan dalam aromaterapi untuk efek menenangkan ini.

Lavender dapat ditanam baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Tanaman ini membutuhkan sinar matahari penuh untuk tumbuh optimal, jadi tempatkan di area yang mendapat cahaya matahari langsung setidaknya 6 jam sehari.

Lavender juga memerlukan penyiraman yang cukup, namun pastikan tanah tidak terlalu basah karena dapat menyebabkan akar membusuk. Pot yang memiliki sistem drainase baik sangat ideal untuk tanaman ini.

BACA JUGA:Buat Tidur Makin Pulas, Berikut 5 Rekomendasi Tanaman Hias Penghantar Tidur yang Cocok di Tanam di Kamar

2.Melati

Melati (Jasminum) memiliki aroma manis dan harum yang dikenal dapat menenangkan pikiran dan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa aroma melati dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, serta mengurangi kecemasan dan depresi. Minyak esensial melati juga sering digunakan dalam produk perawatan kulit dan aromaterapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: