Bisa Tidur Sepanjang Hari, Inilah 5 Jenis Hewan Peliharaan yang Punya Hobi Tidur

Bisa Tidur Sepanjang Hari, Inilah 5 Jenis Hewan Peliharaan yang Punya Hobi Tidur

Jenis hewan peliharaan yang punya hobi tidur-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Anjing sering tidur di dekat pemiliknya sebagai tanda kasih sayang dan untuk melindungi mereka. Ini menunjukkan ikatan kuat antara anjing dan pemiliknya.

3. Hamster

Hamster adalah hewan nokturnal yang berarti mereka lebih aktif di malam hari dan tidur sepanjang siang. Mereka biasanya tidur sekitar 12 hingga 14 jam sehari.

BACA JUGA:Kucing Liar Takut Ini! Inilah 5 Cara Membuat Kucing Takut dan Kabur Dari Rumah, Tidak Cocok Untuk Peliharaan

Karena kebiasaannya yang aktif di malam hari, hamster sering kali berisik saat malam, berlari di roda atau menggali di kandangnya. Aktivitas malam hari ini membuat mereka lebih banyak tidur di siang hari.

Hamster suka membuat sarang dari bahan-bahan lunak seperti tisu atau jerami untuk tidur nyaman. Ini memberi mereka rasa aman dan perlindungan saat tidur.

Jika suhu terlalu dingin, hamster bisa masuk ke dalam kondisi seperti hibernasi yang disebut torpor. Dalam kondisi ini, mereka akan tidur lebih lama dan gerakannya melambat.

4. Kelinci

Kelinci biasanya tidur sekitar 8 hingga 12 jam sehari. Mereka lebih aktif di pagi dan sore hari, serta lebih banyak tidur di siang dan malam hari.

BACA JUGA:Burung Peliharaan Terkena Jamur? Begini Cara Mengatasi Jamur Pada Burung, Bagaimana Caranya?

Kelinci bisa tidur dalam berbagai posisi, tetapi tidur terlentang dengan kaki lurus menunjukkan bahwa mereka sangat nyaman dan merasa aman. Posisi tidur ini menunjukkan rasa percaya diri mereka terhadap lingkungannya.

Kelinci juga mengalami fase REM dan mungkin bermimpi. Anda bisa melihat tanda-tanda ini dari gerakan cepat kaki atau telinga saat mereka tidur.

Kelinci adalah hewan sosial yang suka tidur berdekatan dengan sesamanya. Ini menunjukkan ikatan sosial yang kuat di antara mereka.

5. Ferret

Ferret atau musang adalah hewan peliharaan yang sangat suka tidur. Mereka bisa tidur antara 14 hingga 18 jam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: