Pegawai BKPSDM Kuningan Kompak Ikrar Netralitas ASN di Pilkada, Ketua Satgas Netralitas ASN Bilang Begini

Pegawai BKPSDM Kuningan Kompak Ikrar Netralitas ASN di Pilkada, Ketua Satgas Netralitas ASN Bilang Begini

Kepala BKPSDM Kuningan, Dudy Budiana membubuhkan tanda tangan di atas kain warna putih dalam ikrar netralitas ASN disaksikan Sekretaris BKPSDM, Dodi Sudiana, Selasa 11 Juni 2024. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Wabah deklarasi ikrar netralitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kuningan, semakin menyebar.

Itu diawali ikrar yang diucapkan usai apel pagi di halaman Setda Kuningan pada hari Senin 10 Juni 2024 dan dipimpin langsung Pj Bupati Raden Iip Hidajat.

Dan kali ini giliran instansi bernama Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kuningan yang menggelorakan ikrar netralitas.

BACA JUGA:Sederet Bukti Keberadaan Harimau Jawa, Bagaimana Bedanya dengan Macan Tutul?

Usai apel pagi, Selasa 11 Juni 2024, sebanyak 59 ASN dari 80 pegawai di lingkup BKPSDM membubuhkan tanda tangan fakta integritas kenetralan di kain warna putih.

Kepala BKPSDM, Dudy Budiana adalah orang pertama di instansi tersebut yang melakukan penandatanganan fakta integritas disaksikan peserta apel pagi.

Kemudian disusul Sekretaris BKPSDM, Dodi Sudiana, selajutnya para kepala bidang, sub koordinasi serta para staf.

Selain melakukan ikrar netralitas di internalnya, BKPSDM juga mengirim surat kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan Kecamatan untuk menggelar kegiatan ikrar netralitas ASN.

BACA JUGA:Jam Kick Off Timnas Indonesia vs Filipina, Bisa Disaksikan Secara Live Streaming

Hal ini dibenarkan Kepala BKPSDM Kuningan, Dudy Budiana. Menurut Duddy, ikrar netralitas yang dilakukan instansinya diikuti seluruh pegawai BKPSDM yang berstatus PNS dan PPPK.

Sedangkan pegawai berstatus non ASN atau pegawai harian lepas (THL) dan honorer tidak diikutkan untuk membubuhkan tanda tangan.

"Usai apel pagi, kami langsung menyelenggarakan ikrar netralitas ASN yang ada di lingkungan BKPSDM. Seluruh pegawai ikut apel pagi dan yang membubuhkan ikrar netralitas hanya 59 ASN. Kami juga sudah menyebarkan surat edaran sesuai instruksi Pak Pj Bupati, agar seluruh SKPD dan Kecamatan juga mengadakan ikrar netralitas ASN di lingkungannya masing-masing," ujar Dudy, Selasa 11 Juni 2024.

Sementara saat dikonfirmasi radarkuningan.com, Ketua Satgas Netralitas ASN Pemkab Kuningan, Sekda H Dian Rachmat Yanuar mengimbau agar ASN untuk bersikap netral di pemilihan kepala daerah. 

BACA JUGA:Biodata Lengkap Calvin Verdonk, Bek Kiri Tangguh yang Jadi Saingan Arhan di Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: