Wanginya Bikin Tidur Jadi Makin Nyenyak, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Memiliki Aromaterapi Alami

Wanginya Bikin Tidur Jadi Makin Nyenyak, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Memiliki Aromaterapi Alami

tanaman hias yang memiliki aromaterapi alami-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:7 Tanaman yang Bisa Meningkatkan Mood Anda, Cocok Disimpan Di Kamar Tidur

3.Kamboja

Kamboja, atau frangipani, memiliki aroma yang kuat dan menenangkan, yang dapat membantu merilekskan tubuh dan pikiran. Aroma ini juga dapat mengurangi mimpi buruk dan meningkatkan kualitas tidur.

Bunga ini sering digunakan dalam aromaterapi karena efek menenangkannya yang dapat membantu Anda tertidur lebih cepat dan tidur lebih dalam. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa aroma kamboja dapat menstimulasi produksi serotonin, hormon yang mempromosikan perasaan tenang dan bahagia .

4.Kemangi

Kemangi memiliki aroma yang menyegarkan dan menenangkan, yang dapat membantu Anda rileks dan tertidur. Selain itu, kemangi juga dikenal memiliki sifat anti-kecemasan dan dapat membantu mengurangi stres.

Aroma kemangi dapat membantu menenangkan pikiran yang gelisah dan mempersiapkan tubuh untuk tidur. Menempatkan tanaman kemangi di kamar tidur dapat menciptakan suasana yang lebih tenang dan damai.

BACA JUGA:Membawa Keberuntungan dan Rezeki, 10 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Diletakkan di Sudut Kekayaan Feng Shui

BACA JUGA:Apakah Normal Kucing Tidur Seharian? Ternyata Begini Fakta di Balik Itu

5.Geranium

Geranium memiliki aroma yang manis dan floral, yang dapat membantu Anda rileks dan tertidur. Tanaman ini juga dikenal memiliki sifat anti-depresan dan anti-kecemasan. Aroma geranium dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, membuat Anda merasa lebih tenang dan siap untuk tidur.

Selain itu, geranium juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan dengan menyerap polutan.

6.Mawar

Mawar memiliki aroma yang romantis dan menenangkan, yang dapat membantu Anda rileks dan tertidur. Aroma mawar dikenal dapat meningkatkan mood dan mengurangi stres.

Menempatkan mawar di kamar tidur dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menenangkan, membantu Anda tidur lebih nyenyak. Selain itu, mawar juga dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan stres fisik dan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: