Ironi Kevin Ray Mendoza, Tampil Gemilang di Persib Bandung, Bernasib Malang di Timnas Filipina 

Ironi Kevin Ray Mendoza, Tampil Gemilang di Persib Bandung, Bernasib Malang di Timnas Filipina 

Potret Kevin Ray Mendoza kiper Persib Bandung sekaligus kiper Timnas Filipina. -Instagram @kevinraymendoza-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sebuah ironi untuk Kevin Ray Mendoza, ia tampil sebagai kiper yang gemilang di Persib Bandung, namun sebaliknya saat ia tengah membela negaranya yaitu Timnas Filipina justru berakhir malang.

Dalam aksi nya sebagai kiper di Persib Bandung, pemain asli berkebangsaan Filipina ini mampu menjadi sosok penting buat Maung Bandung sebagai tembok pertahanan terakhir. Bahkan Mendoza sanggup bawa Maung Bandung juar Liga 1 2023/2024.

Sedangkan saat ia tengah membela negaranya sendiri di Timnas Filipina dengan posisi sebagai penjaga gawang, nasib malang Kevin Ray Mendoza harus rela gawangnya dijebol dua kali oleh skuad Garuda Timnas Indonesia

Kevin Ray Mendoza telah menghabiskan waktunya di Liga 1 bersama Persib, maka tak heran jika ia didapuk untuk membela negaranya untuk posisi kiper saat menghadapi tim nasional sepakbola Indonesia. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia yang Sekarang Ngerinya Minta Ampun, Ini 4 Alasannya

Pertandingan laga putaran kedua antara Indonesia VS Filipina dalam perhelatan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini untuk pemenangnya adalah skuad Garuda. 

Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan The Azkals pasukan Tom Saintfiet dengan dua gol tanpa balas, sayangnya laju The Azkals harus terhenti usai ditekuk oleh skuad Garuda.

Indonesia VS Filipina ini diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 11/6/2024, waktu malam (WIB). 

Nyatanya sebelum pertandingan ini dimulai Stadion Utama Gelora Bung Karno sempat dilanda gerimis dan hujan yang sedang intensitas nya.

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1 2024/2025: Eks Bomber Persib Bandung Resmi Gabung Tim Promosi Malut United

Walaupun hujan sempat membawahi SUGBK, akan tetapi tak menyurutkan semangat dan animo fans serta penggemar Timnas Indonesia. 

Terbukti skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil jadi kampiun di laga ini, maka animo fans dan penggemar semakin besar dengan sorak surat dan riuh gemuruh menyambut kemenangan skuad Garuda.

Tak sedikit pula yang menyebut nama pelatih Shin Tae-yong, ia dielu-elukkan sebagai juru taktik yang hebat, dengan akan mampu membawa skuad Garuda maju ke babak putaran ketiga mendatang.

Lain hal nya di sisi Filipina, sebagai tim yang kurang beruntung, harus tersisihkan dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Karena The Azkals kalah dari Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: