Catat Sejarah Baru Timnas Indonesia Lolos Ronde 3, Shin Tae-yong Bakal Berusaha Gapai Mimpi ke Piala Dunia

Catat Sejarah Baru Timnas Indonesia Lolos Ronde 3, Shin Tae-yong Bakal Berusaha Gapai Mimpi ke Piala Dunia

Shin Tae-yong bakal berusaha gapai mimpi ke Piala Dunia-Foto: pssi.org-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia kembali mencatatkan sejarah baru dalam sepak bola Indonesia usai mengalahkan Filipina tadi malam.

Laga Timnas Indonesia vs Filipina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa 11 Juni 2024 malam tersebut menjadi pertandingan pamungkas di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada pertandingan tersebut, skuad Garuda besutan pelatih Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Filipina dengan skor akhir 2-0. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keberhasilan skuad Garuda melaju ke babak berikutnya dan terus membuka asa untuk lolos ke Piala Dunia membuat sejarah tersendiri bagi Timnas Indonesia selama ini. Untuk kali pertama Indonesia berhasil melangkah lebih jauh dalam tahapan sebelum ke Piala Dunia itu.

BACA JUGA:Selain Timnas Indonesia, Inilah Daftar Lengkap Tim yang Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Kondisi Terkini Adrian Ugelvik, Pemain Filipina yang Sempat Terlibat Tabrakan Saat Laga Kontra Indonesia

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa keberhasilan Timnas Indonesia memenangkan pertandingan kontra Filipina sekaligus mengamankan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 merupakan kerja keras pemain di lapangan.

"Hari ini mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga jualifikasi Piala Dunia 2026," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip radarkuningan.com dari laman resmi federasi, pada Rabu 12 Juni 2024.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 silam itu menyadari bahwa perjalanan Garuda untuk bisa lolos ke Piala Dunia tentu tidak akan mudah.

Sebab, tim-tim yang bakal dihadapi Timnas Indonesia bakal jauh lebih kuat. Thom Haye dan kawan-kawan berpotensi untuk bertemu dengan tim-tim kuat Asia dan bahkan punya tradisi di Piala Dunia seperti Korea Selatan, Jepang, Australia dan lain-lain.

BACA JUGA:Rumor Ezra Walian Hengkang dari Persib Bandung Semakin Kencang, Diduga Faktor Menit Bermain Jadi Pertimbangan

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1 2024/2025: Eks Bomber Persib Bandung Resmi Gabung Tim Promosi Malut United

"Memang kami sudah lolos ke ronde tiga, dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah." ujarnya.

Meski tim besutannya dinilai sebagai kontestan dengan rangking paling buncit di antara tim yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Shin tae-yong tidak mau menyerah begitu saja. Ia akan berusaha untuk mencetak sejarah baru dengan mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: