Ini Dia Daftar 18 Negara yang Lolos Piala Asia AFC 2027, Ada Indonesia Lho, Menyala Timnas Indonesia Ku!

Ini Dia Daftar 18 Negara yang Lolos Piala Asia AFC 2027, Ada Indonesia Lho, Menyala Timnas Indonesia Ku!

Potret Timnas Indonesia. -PSSI-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Piala Asia AFC 2027 yang akam diselenggarakan nanti di Arab Saudi sudah memiliki hasil dari daftar untuk ke 18 negara yang berpartisipasi, salah satunya Indonesia, Menyala.

Tim nasional sepak bola Indonesia bisa masuk tanpa kualifikasi di ajang perhelatan Piala Asia AFC 2027 nanti. Kepastian ini bisa didapatkan skuad Shin Tae-yong setelah berhasil kalahkan Filipina.

Laga Indonesia VS Filipina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada (11/6) dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini dimenangkan oleh Indonesia, maka hasilnya adalah Timnas Indonesia maju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Pada artikel berikut ini akan membahas tentang daftar 18 negara yang sudah masuk kedalam slot di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027. 

BACA JUGA:Belum Ada Kejelasan Kapan Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia, STY: Peluangnya Masih 50 Persen!

Funfact, Timnas Indonesia menjadi salah satu negara yang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos ke Piala Asia 2027. Dari perwakilan Asia Tenggara. Menyala Timnasku.

Laga melawan Filipina menjadi kepastian yang penting buat skuad Garuda, lantaran kemenangan 2-0 atas Filipina ini mampu membawa pasukan Shin Tae-yong ke babak selanjutnya, dan bahkan ini merupakan sejarah buat capaian Timnas Indonesia. 

Kemenangan itu lantas membuat Indonesia finis di posisi runner up Grup F. Indonesia berhasil maju bersama Irak yang menjadi juara Grup F untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Selain Indonesia dan Irak, ternyata ada sebanyak 16 negara lain juga sudah berhasil lolos ke Piala Asia 2027 dan sudah memasuki slot utama AFC mendatang. 

BACA JUGA:Piala Eropa 2024: Mampukah Timnas Portugal Bersinar Jika Tanpa Cristiano Ronaldo?

Ke-16 negara tersebut adalah Australia, Bahrain, China, Iran, Jepang, Yordania, Kuwait, Kirgizstan, Korea Utara, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Sekadar informasi tambahan bahwa Piala Asia AFC 2027 akan digelar di Arab Saudi pada 15 Januari hingga 8 Februari 2027 mendatang. Arab Saudi jadi tuan rumah dalam perhelatan kali ini.

Piala Asia 2027 akan diikuti 24 tim. Dengan 18 tim yang sudah lolos ke putaran final, berarti masih tersisa enam tim lagi.

Enam tim masih memperebutkan tiket lolos Piala Asia AFC 2027 yang akan diperebutkan lewat babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027 dan akan berlangsung pada 25 Maret 2025 hingga 31 Maret 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: