Mau Tahu Kenapa Anak Kucing Kesulitan Membuka Mata? Ternyata Ini 3 Penyebab Utamanya!

Mau Tahu Kenapa Anak Kucing Kesulitan Membuka Mata? Ternyata Ini 3 Penyebab Utamanya!

Kenapa Anak Kucing Kesulitan Membuka Mata? Ternyata Ini Alasannya-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Anak kucing merupakan salah satu spesies anak hewan yang memiliki kemampuan adaptasi dan perkembangan yang cepat.

Hanya ada beberapa faktor yang bisa menghambat perkembangan dan kemampuan adaptasi anak kucing. Salah satunya adalah faktor lingkungan, dan penyakit anak kucing dari dalam.

Salah satu kendala atau penyakit yang menghambat kemampuan adaptasi anak kucing, adalah anak kucing kesulitan membuka mata.

Saat lahir, anak kucing memang belum bisa membuka matanya. Akan tetapi, jika kucing kesulitan membuka mata terlalu lama, maka hal ini perlu pemilik kucing waspadai.

Untuk bisa mewaspadai hal ini, pemilik kucing harus mengetahui terlebih dahulu kenapa anak kucing kesullitan membuka mata.

Membantu pemilik kucing memecahkan masalah ini, berikut ini adalah 3 faktor utama kenapa anak kucing kesulitan membuka mata.

Simak informasi dan penjelasan singkatnya berikut ini!

BACA JUGA:Belum Ada Kejelasan Kapan Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia, STY: Peluangnya Masih 50 Persen!

1. Kotoran Atau Debu

Alasan pertama dari kenapa anak kucing kesulitan membuka mata, adalah karena kotoran dan debu yang menempel di mata anak kucing.

Kotoran dan debu-debu yang menempel di sekitar mata anak kucing dapat menyebabkan mata anak kucing sulit dibuka. Apalagi jika anak kucing pemilik tempatkan di luar rumah.

Karena itu, direkomendasikan untuk pemilik kucing yang baru saja memiliki anak kucing untuk menempatkannya di dalam rumah. Ini mengantisipasi terkena kotoran dan debu.

Namun jika sudah terlanjur, maka solusinya adalah dengan membersihkan mata anak kucing. Usahakan untuk membersihkan matanya setiap pagi saat anak kucing sudah bangun dari tidur.

Caranya cukup mudah, hanya perlu menggunakan kain dan air hangat. Lap secara perlahan ke wajah anak kucing, sampai kotoran dan debu hilang sepenuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: