Apakah Maarten Paes Ada? Cek Daftar Sidang Court of Arbitration for Sport (CAS) Sampai Juli 2024, Oh Ternyata

Apakah Maarten Paes Ada? Cek Daftar Sidang Court of Arbitration for Sport (CAS) Sampai Juli 2024, Oh Ternyata

Jadwal sidang CAS atau arbitrase olahraga untuk Maarten Paes.-Maarten Paes - tangkapan layar Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Tribunal Arbitral Du Sport (TAS) alias pengadilan arbitrase olahraga telah merilis jadwal sidang periode Juni - Juli 2024. Apakah ada gugatan Maarten Paes yang diajukan PSSI terhadap FIFA?

Seperti diketahui, sidang arbitrase yang dilaksanakan oleh CAS biasa dilakukan tertutup dengan agenda dengar pendapat.

Rencananya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengajukan gugatan terhadap salah satu klausul dalam statuta FIFA atau Federation Internationale de Football Association.

Klausul itu, menjadi penghambat bagi Maarten Paes untuk bisa menjadi bagian dari skuad Tim Nasional Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Berikut Tuntunan Pelaksanaan Ibadah Kurban yang Sesuai Dengan Syariat Islam Berdasarkan Dalil dan Hadits

Padahal, kiper FC Dallas itu, sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI) terhitung April 2024 dengan melakukan pengambilan sumpah.

Sayangnya, meski sudah berstatus WNI, kiper jangkung itu masih belum bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia alias skuad Garuda.

Pasalnya, Maarten Paes pernah membela tim nasional kelompok umur Belanda U-21. Akibatnya, dia harus melakoni perpindahan federasi dari Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) ke PSSI.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku akan mengambil langkah arbitrase untuk menuntaskan persoalan Maarten Paes. Sebab, tenaga sang penjaga gawang sangat dibutuhkan lini belakang Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Apakah Benar Patungan Kurban Sapi Diperbolehkan Dalam Islam? Simak Penjelasannya

Apalagi, saat ini skuad Garuda sudah memastikan diri ada di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama 18 tim lainnya.

Pertanyaannya, apakah gugatan arbitrase terkait dengan Maarten Paes sudah didaftarkan oleh PSSI? Berikut jadwal sidang CAS dalam satu bulan ke depan:

1. 17, Juni 2024

CAS 2023/A/10180 Atletik Dunia (WA) v. Norah Jeruto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: