Aromaterapi Bikin Rileks, Inilah 5 Tanaman Hias Memiliki Aromaterapi! Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Psikis

Aromaterapi Bikin Rileks, Inilah 5 Tanaman Hias Memiliki Aromaterapi! Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Psikis

Tanaman hias memiliki aromaterapi yang bisa menjadikan kesehatan fisik dan psikis meningkat, ternyata bikin rileks.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias cocok untuk digunakan sebagai dekorasi indah di rumah, apalagi kika memiliki aromaterapi, nah artikel ini memberikan informasi Tanaman hias memiliki aromaterapi.

Menurut Halodoc, aroma terapi memiliki manfaat dalam meningkatkan kesehatan fisik ataupun psikis sehingga akan memberikan rasa nyaman bagi pemiliknya.

Manfaat tersebut jika dijabarkan berupa, relaksasi, membuat tikur lebih berkualitas, obat gangguan pernapasan, meredakan peradangan ataupun nyeri pada sendi dan mengurangi mual.

Oleh karena itu, tanaman hias ini sangat cocok untuk diletakan di area rumah, terdapat beberapa tanaman hias yang bisa anda letakan pada area indoor maupun outdoor, yaitu:

BACA JUGA:5 Resep Sate Kambing Empuk dengan Aneka Bumbu, Dijamin Lezat!

1. Tanaman Melati

Tanaman melati memiliki aroma yang sangat menyegarkan, pasalnya bisa dijadikan sebagai minyak esensial yang memberikan ketenangan bagi pemiliknya.

Sehingga tanaman ini sangat cocok untuk diletakan di area rumah, dan memiliki visual indah yang menjadikan ruangan ataupun area outdoor semakin estetik.

Tanaman melati ini sangat cocok diletakan pada area outdoor karena tergolong tanaman menyukai cahaya matahari langsung, yang menjadikan pertumbuhan tanaman ini semakin subur.

2. Lavender

Selain tanaman melati, lavender juga memiliki aromaterapi penenang dan biasanya diletakan pada parfum atau prodak pewangi deterjen pakaian.

BACA JUGA:Ketahui, Inilah 5 Faktor Pemicu yang Membuat Tanaman Stres, Simak Selengkapnya

Memiliki aroma yang harum menjadikan tanaman lavender ini sangat cocok untuk diletakan pada area rumah, dan memiliki tampilan visual anggun akibat warna bunga ungu yang mungil.

Tanaman lavender ini menyukai tempat dengan paparan matahari penuh sehingga bisa diletakan pada halaman rumah dan bisa juga diletakan pada area dekat jendela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: