Jarang Diketahui! Ini 4 Tanaman Hias yang Bisa Bantu Tidur Kamu Jadi Semakin Berkualitas

Jarang Diketahui! Ini 4 Tanaman Hias yang Bisa Bantu Tidur Kamu Jadi Semakin Berkualitas

Jarang Diketahui! Ini 4 Tanaman Hias yang Bisa Bantu Tidur Kamu Jadi Semakin Berkualitas-photo by epic gardening-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kamu sering mengalami susah tidur? Jika iya, mungkin menanam beberapa tanaman hias penghasil oksigen ini bisa bantu meningkatkan kualitas tidur kamu!

Selain bisa membantu memperindah dan mempercantik, tanaman hias juga memiliki beberapa manfaat lainnya lho dalam hidup kita.

Salah satunya adalah manfaat mereka dalam bidang kesehatan, mulai dari memproduksi oksigen segar, menfilter udara, meningkatkan fokus, hingga meningkatkan kualitas tidur.

Semua manfaat kesehatan tersebut bisa kita dapatkan, berkat proses fotosintesis atau oksigen segar yang kita dapatkan langsung dari tanaman-tanaman tersebut.

BACA JUGA:Sebagai Filter Alami Oksigen, Berikut 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami di Rumah

1. Karet Merah (Rubber Plant)

Karet Merah adalah salah satu tanaman hias yang populer akan ketahanan mereka yang sangat kuat.

Selain tahan banting, daunnya yang mengkilap dan berwarna gelap juga cocok membuat suasana kamar tidur kita menjadi lebih aestetik dan juga elegan.

Namun, selain manfaat-manfaat tadi, meletakan tanaman karet merah di kamar tidur juga dapat membantu menyaring udara di sekitar kita menjadi lebih berkualitas.

Karena hal tersebut, tanaman hias ini juga diakui sebagai tanaman yang dapat membantu kita tertidur dengan lebih nyenyak dan nyaman.

BACA JUGA:Sebaiknya Tidak Usah Menanam! Berikut 5 Tanaman Hias yang Disukai Ular di Rumah Untuk Bersarang

Untuk perawatan, tanaman karet merah ini juga cukup mudah untuk dirawat karena mampu bertahan di kondisi cahaya yang cukup rendah.

Sedangkan untuk siklus penyiraman, kita cukup menyiram tanaman ini saat tanahnya mulai kering, sekitar sekali seminggu.

2. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: