PSSI Bekerja Keras untuk Kasus Sidang Maarten Paes di CAS, Kata Bung Ropan: Agustus Paes Bisa Tersedia

PSSI Bekerja Keras untuk Kasus Sidang Maarten Paes di CAS, Kata Bung Ropan: Agustus Paes Bisa Tersedia

Maarten Paes @maartenpaes dalam Instagram pribadinya. -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - PSSI sedang bekerja keras di balik layar untuk memperjuangkan kasus sidang Maarten Paes di Court of Arbitration for Sport (CAS) agar bisa terselesaikan dan tuntas. 

Ketum PSSI yaitu Erick Thohir mengatakan dirinya beserta jajaran PSSI tengah berjibaku untuk perihal penyelesaian kasus sidang Paes, namun untuk bulan ini hingga bulan Juli, belum ada kepastian.

Target Paes itu di Agustus harus bisa tersedia, ini yang diharapkan Erick Thohir. Senada juga dengan analisis dari pengamat senior sepak bola tanah air yang akrab disapa Bung Ropan, menurutnya sidang Paes di bulan Agustus bisa saja tersedia.

Jika sidang Paes di bulan Agustus benar tersedia, maka Paes bisa membela Timnas Indonesia untuk main di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia September mendatang. 

BACA JUGA:Fitrul Dwi Rustapa Semakin Dekat Pintu Keluar dari Persib Bandung, Bali United Siap Tampung Kiper Asli Garut

Berarti bulan Agustus jadi bulan yang penting untuk mengupayakan kasus sidang Maarten Paes di Court of Arbitration for Sport atau Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional. 

Terlebih, jarak bulan Agustus dan September hanya berjarak 1 bulan, sedangkan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia putaran ketiga itu digelar pada 5 hingga 10 September. 

Menurut perkataan Bung Ropan dari kanal YouTube pribadinya, Timnas Indonesia akan melakoni 5 laga kandang dan 5 laga tandang pada putaran ketiga tersebut. 

Erick Thohir juga berharap di bulan Agustus nama Maarten Paes sudah tersedia di sidang CAS, jadi kemungkinan PSSI juga akan mengupayakan serta berusaha ekstra di bulan tersebut (Agustus).

BACA JUGA:Ini Dia 5 Jenis Kucing Peliharaan Untuk Anak-anak, Memiliki Karakter Penyayang, Lembut dan Cerdas

"Ketika jadwal tidak ada dari bulan Juni sampai Juli, diupayakan masuk di Agustus, Paes bisa tersedia (sidangnya), bisa dibawa dalam sidang dan itu yang diinginkan oleh Pak Erick Thohir" ujar Bung Ropan di kanal YouTube miliknya. 

Jika benar upaya serta mungkin saja lobi dari PSSI bisa berpengaruh di CAS untuk perihal masalah Paes, maka harapan kiper FC Dallas untuk membela skuad Shin Tae-yong bisa jadi kenyataan dan bukan harapan semata.

Upaya PSSI dalam menyelesaikan kasus sidang Maarten Paes di CAS ini patut dinantikan, agar kejelasan Paes bisa lebih terang lagi, dan sengketa yang menyangkut dirinya bisa segera tuntas sebelum September. 

Harapan Maarten Paes untuk bisa main di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia ini diharapkan oleh banyak orang, baik dari Erick Thohir selaku ketum PSSI hingga fans serta suporter sepak bola di tanah air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: