Perabotan Digerogoti Rayap? Begini 2 Cara Mudah Mengatasi Rayap Menggerogoti Perabotan Rumah, Begini Caranya

Perabotan Digerogoti Rayap? Begini 2 Cara Mudah Mengatasi Rayap Menggerogoti Perabotan Rumah, Begini Caranya

Begini Cara Mudah Mengatasi Rayap Yang Harus Kamu Coba!-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Rayap, menjadi salah satu masalah rumah yang terbilang sulit untuk diselesaikan. Hama kecil ini sulit dibasmi karena ukurannya yang kecil dan selalu berkelompok.

Dengan kekuatan dan cara rayap berkelompok, hama ini bisa menghabisi furnitur dan perabotan rumah dengan waktu yang sangat singkat.

Faktor itulah yang menjadi alasan kenapa hama ini sulit dibasmi.

Namun, sulit dibasmi bukan berarti hama ini tidak bisa dibasmi. Terdapat setidaknya 2 cara mudah mengatasi rayap yang menggerogoti perabotan rumah.

Ingin tahu 2 cara mudah mengatasi rayap menggerogoti perabotan rumah? yuk, simak informasi dan pembahasannya berikut ini!

BACA JUGA:Bantu Wujudkan Rumah Bebas Kecoak Dengan 2 Perangkap Kecoak DIY Ini! Mudah Dibuat, Begini Caranya

1. Pastikan Perabotan Terkena Cahaya

Cara mudah mengatasi rayap yang pertama adalah dengan memastikan perabotan terkena cahaya. Baik hal tersebut adalah cahaya matahari, atau cahaya lampu.

Sama halnya dengan hama serangga yang lain, rayap menyukai tempat gelap. Karena itu, untuk mengatasinya, cukup memerlukan cahaya saja.

Jangankan rayap merusak perabotan, rayap masuk dalam kayu perabotan saja tidak akan berani jika ada intensitas cahaya di dekatnya. Itulah pentingnya cahaya untuk mencegah rayap.

Sebagai informasi tambahan, jika hari sudah malam dan tidak ada lagi cahaya matahari, yang bisa kita lakukan adalah menggunakan lampu yang tahan lama dengan watt yang tinggi. Dengan begitu, perabotan tetap tercerah oleh cahaya.

BACA JUGA:Sempat Bikin Bobotoh Persib Kepincut, Ali Jasim Segera Merapat ke Klub Serie A Milik Orang Indonesia

2. Menggunakan Penghalang Fisik 

Cara kedua, adalah dengan menggunakan penghalang fisik. Penghalang fisik yang dimaksud disini, bukanlah penghalang yang ribet atau alat tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: