Bojan Hodak Sambut Baik Persib Bandung Langsung Lolos Fase Grup Asia Champions League Two

Bojan Hodak Sambut Baik Persib Bandung Langsung Lolos Fase Grup Asia Champions League Two

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak saat konvoi juara BRI Liga 1 2023/2024-Foto: Ist/@bojanhodakluka-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Persib, Bojan Hodak menyambut baik tim langsung lolos ke fase grup Asia Champions League Two tanpa melalui babak Play-Off.

Kabar ini dipastikan usai federasi sepak bola Asia (AFC) secara resmi merilis daftar klub yang bakal berlaga di Asia Champions League Two.

Melalui laman resminya, AFC mengumumkan bahwa turnamen yang akan diikuti 32 tim tersebut, 27 di antaranya dipastikan akan tampil di fase grup.

Menangapi kabar tersebut, pelatih asal Kroasia itu menyambut dengan baik. 

BACA JUGA: Bursa Transfer Como FC: Fabrizio Romano Sebut Penghancur Timnas Indonesia Segera Gabung Skuad Cesc Fabregas

BACA JUGA: Sempat Bikin Bobotoh Persib Kepincut, Ali Jasim Segera Merapat ke Klub Serie A Milik Orang Indonesia

Menurutnya, hal itu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Maung Bandung karena tidak perlu bersusah payah melewati kualifikasi atau Play-off terlebih dahulu.

“Itu bagus dan menjadi hal yang penting bahwa kami bisa langsung masuk ke fase grup. Jadi ini membuat kami menjadi lebih mudah karena tidak perlu tampil dulu di kualifikasi,” kata pelatih yang sukses menjadi juru taktik asing pertama yang mampu mengantarkan Persib Bandung juara.

Dikatakan mantan pelatih Kuala Lumpur City FC, David da Silva dan kawan-kawan tidak perlu melewati pertandingan hidup mati untuk bisa tampil di fase grup.

“Karena kualifikasi saja bisa menyulitkan kami dan menjadi masalah. Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub,” ucapnya.

BACA JUGA: Torino Tuntaskan Transfer Pelatih Venezia, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Ikut Merapat?

BACA JUGA: Exco PSSI Sebut Pestanya Tengah Fokus Persiapan Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia, Termasuk Maarten Paes?

Meski begitu, ia juga menyadari bahwa bukan berarti perjalanan anak asuhnya akan lebih mudah. Pasalnya, Persib Bandung bakal dihadapkan dengan sejumlah tim-tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan, dan Cina.

“Kami akan memainkan laga yang berat. Jadi kami, para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia,” ujar mantan pelatih PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: