Exco PSSI Sebut Pihaknya Tengah Fokus Persiapan Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Termasuk Maarten Paes?

Exco PSSI Sebut Pihaknya Tengah Fokus Persiapan Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Termasuk Maarten Paes?

Exco PSSI Arya Sinulingga-Foto: Ist/@arya.m.sinulingga-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga baru-baru ini mengungkapkan fokus tengah pada persiapan babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Melalui unggahan media sosial pribadinya, Arya Sinulingga meminta kepada semua pihak untuk mengurangi isu-isu di luar Indonesia persiapan pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami lagi konsentrasi untuk persiapan putaran 3. Tolong bantu kami, isu-isu di luar isu penyiapan Timnas bisa dikurangi," kata Arya Sinulingga, seperti dikutip pada Sabtu 15 Juni 2024.

Belum diketahui isu apa yang dimaksud Exco PSSI sekaligus Staf Khusus Menteri BUMN tersebut.

BACA JUGA: Momen Ragnar Oeratmangoen Pulang Kampung ke Maluku, Disambut Meriah Keluarga

BACA JUGA: Celah Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2, Maarten Paes Bisa Bela Skuad Garuda, Ini Penjelasannya

Namun, patut diduga isu yang disampaikan Arya dalam curhatnya di media sosial adalah terkait legenda Timnas Indonesia dan tiket nonton di Stadion untuk kalangan mantan skuad Garuda.

Pasalnya, belakangan juga santer berkembang isu terkait beberapa legenda Timnas Indonesia yang pernah berjuang bersama skuad Garuda tampak tersebar di beberapa tribun dengan puluhan penonton lainnya.

Sebut saja legenda hidup Timnas Indonesia yang sempat berada di tribun saat laga Indonesia vs Filipina seperti Cristian Gonzales dan Elie Aiboy serta sejumlah pesepak bola lainnya.

Beberapa pihak menyebut, kehadiran mantan pemain Timnas Indonesia di tribun Stadion Gelora Bung Karno saat itu dianggap tidak layak dan seolah diabaikan oleh federasi kepada mereka sebagai pemain yang pernah berjuang merah membela Putih di masanya.

BACA JUGA: Naturalisasi Maarten Paes Langgar Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2, Begini Isinya

BACA JUGA: Oh Ini Statuta FIFA yang Dilanggar PSSI, Celana Maarten Paes Harus Dibawa ke Sidang CAS

Meski meminta semua pihak untuk mengurangi isu di luar persiapan Timnas, Arya Sinulingga tidak menampik adanya masukan di luar isu persiapan tersebut. Arya mengaku tidak menutup diri dan tetap terbuka menerima saran dan masukan.

“Kami tetap menerima masukan-masukan di luar dari isu tersebut, tapi alangkah baiknya kami fokus ke persiapan putaran 3,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: