Lagi! Terjadi Pencurian Sepeda Motor di Kramatmulya Kuningan, Pelaku Terekam CCTV

Lagi! Terjadi Pencurian Sepeda Motor di Kramatmulya Kuningan, Pelaku Terekam CCTV

Pencurian sepeda motor terjadi di Kampung Puhun Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jumat, 21 Juni 2024.-Istimewa - Tangkapan Layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Setelah viral video rekaman CCTV aksi pencurian sepeda motor di Desa Cigebang Hilir, Kecamatan Cidahu, kejadian serupa kembali terjadi di Kampung Puhun Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jumat, 21 Juni 2024.

Aksi pelaku pencurian sepeda motor milik Hendrik, berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Kondisi rumah saat itu hanya ada seorang adik korban yang tengah tertidur.

Sedangkan penghuni lainnya sedang menghadiri hajatan keluarga. Kondisi itu dimanfaatkan oleh pelaku. 

"Di rumah cuma ada adik korban, dalam posisi tidur. Orang tua juga sedang hadir ke hajatan sodara," ucap keluarga korban, Purnomo kepada radarkuningan.com.

Kemudian, Purnomo menuturkan, saat itu adiknya tertidur, memang kunci motor tergantung didalam rumah.

Berdasarkan rekaman CCTV garasi, maling motor berpakaian hitam, mengambil kunci motor target dengan masuk ke rumah sejenak.

Tanpa adanya perlawanan dan tanpa menunjukan gerak gerik mencurigakan, maling motor terekam CCTV membawa motor korban berwarna kuning dengan leluasa keluar garasi dan membawanya kabur.

"Kunci motor digantung didalam rumah. Si maling masuk dengan leluasa dan bawa kabur motor," tuturnya singkat.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima redaksi, maling motor bermula dari seseorang berpakaian hitam datang dengan mengendarai sepeda motor berwarna hitam. Pelaku membuka gerbang rumah, kemudian masuk ke garasi.

Setelah memarkirkan kendaraannya, pelaku menghampiri pintu depan rumah dan bahkan mengundang penghuni dengan sapaan salam berkali-kali.

Kondisi rumah sepi dan diduga tak sengaja melihat kunci motor tergantung, pelaku kemudian masuk ruang tamu untuk mengambilnya.

Layaknya sebagai pemilik kendaraan sah, pelaku menyalakan motor dan membawanya keluar tanpa gerak gerik mencurigakan.

Diinformasikan, saat ini, korban sedang berada di Polsek terdekat untuk mem uat laporan kehilangan berikut menyertakan barang bukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: