Rasanya Bikin Nagih! Berikut 5 Makanan Khas Kuningan Dengan Cita Rasa Unik dan Enak, Cicipi Yu!

Rasanya Bikin Nagih! Berikut 5 Makanan Khas Kuningan Dengan Cita Rasa Unik dan Enak, Cicipi Yu!

Memiliki cita rasa yang enak dan unik menjadikan makanan khas Kuningan ini banyak penggemarnya.-diahdidi.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan menjadi tempat wisata di Jawa Barat, terdapat beragam destinasi wisata alam mapun buatan, wisata rekreasi hingga edukasi.

Dengan letaknya yang cukup strategis, melansir kuningankab.go.id bahwa Kuningan terletak di timur Jawa Barat berada di lintasan jalan regional dan terhubung Kota Cirebon.

Selain itu, Kuningan disebut Wilayah Priangan Timur sebagai jalan alternatif jalur tengah antara Bandung-Majalengka-Jawa Tengah, hal tersebutlah banyak wisatawan luar daerah datang.

Ketika mendatangi Kuningan untuk berwisata maka pastikan anda tidak tertinggal dengan kuliner khasnya, pasalnya hanya di Kuningan anda bisa menikmatinya.

\BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Murah di Kuningan, Cocok Mengisi Liburan Akhir Pekan! No. 1 Tiket Masuk Hanya 3 Ribu

Berikut ini beberapa rekomendasi makanan khas Kuningan yang harus anda cicipi ketika datang ke Kuningan Jawa Barat, yaitu:

1. Golono

Golono adalah makanan khas Kuningan yang berasal dari ampas tahu, makanan golono ini dibuat dengan cara di goreng sehingga disebut gorengan golono.

Terdapat cita rasa gurih asin serta tekstur lembut di dalam dan renyah di luar yang menjadikan golono ini memiliki cita rasa nagih, nah pastikan anda mencobanya!

2. Kwecang

Kwecang menjadi makanan khas Kuningan yang memiliki bentuk mirip dengan bakcang. 

BACA JUGA:Inilah 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan yang Masih Hits Dari Dulu Hingga Sekarang!

Terdapat bahan yang diolah dan pengelohannya sangat khas, seperti beras ketan yang dipadatkan, dicampur air abu, dan dibungkus dengan daun bambu. 

Dengan begitu menjadikan kwecang ini memiliki cita rasa yang unik dan aromanya sangat harum, sehingga membuat nagih di mulut. Dan pastikan anda mencicipinya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: