Exco PSSI Optimis Bahwa Maarten Paes Bisa Dimainkan Saat Putaran Ketiga: Apapun Mesti Dilakukan!

Exco PSSI Optimis Bahwa Maarten Paes Bisa Dimainkan Saat Putaran Ketiga: Apapun Mesti Dilakukan!

Potret Maarten Paes (@maartenpaes)-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Exco PSSI yaitu Arya Sinulingga kali ini benar-benar optimis perihal masalah penyelesaian kasus Maarten Paes yang sempat terganjal untuk bisa membela Timnas Indonesia

Maarten Paes saat ini masih kesulitan untuk membela Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, terbukti Paes absen saat 2 laga penting Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia zona Asia saat melawan Irak dan Filipina. 

Maarten Paes tercatat mengalami masalah saat dirinya kala itu masih di federasi sebelumnya yaitu (KNVB) saat dirinya masih membela Timnas Belanda U21 di usia nya yang sudah menginjak 22 tahun, perpindahan federasinya mengalami permasalahan yang sesuai dengan pasal FIFA.

Maka dari itu permasalahan ini sampai membuat proses naturalisasi Paes tidak lancar seperti yang lain, dan hal yang menghambat dirinya ini juga sedang diusahakan oleh PSSI untuk segera diselesaikan dengan sidang yang dibawa ke meja pengadilan Court of Arbitration for Sport atau CAS.

BACA JUGA:Ketahui, Fakta Menarik dari Tanaman Bonsai, Bisa Hidup Puluhan Tahun, Simak Selengkapnya

Tercatat Maarten Paes sudah menjadi WNI semenjak bulan Maret 2024 lalu, Paes sudah rampung jika dalam konteks naturalisasi nya di Indonesia, akan tetapi jika ia ingin membela Timnas Indonesia masih belum bisa.

"Kalau kami tidak mencoba dia menjadi WNI, malah kami tidak memiliki kesempatan untuk memperjuangkan dia. Sebab, kami tidak bisa memperjuangkannya kalau bukan WNI. Ini kan harus berani. Apapun mesti dilakukan," ucap Arya Sinulingga selaku anggota Exco PSSI

Arya Sinulingga menyebut dirinya dan serta jajaran PSSI akan terus melakukan apapun yang mesti dilakukan, terutama dalam penyelesaian masalah sidang Maarten Paes yang sedang dibawa ke meja pengadilan CAS. 

Sementara itu PSSI masih punya waktu untuk menyelesaikan masalah Maarten Paes dalam jangka tiga bulan dari Juni hingga September, karena pada bulan September Timnas Indonesia harus bertanding di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. 

BACA JUGA:2 Kuliner Khas Sunda Ini Cukup Dibuat Menggunakan Sayur! Apa Saja? Begini Penjelasannya

Belakangan ini Arya Sinulingga selaku Exco PSSI memberikan kabar baik terkait penyelesaian masalah Maarten Paes, Arya optimis Paes bisa diturunkan dan main pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, September mendatang. 

Saat ini, pihak PSSI telah bekerja dan berupaya keras untuk menyelesaikan kasus Paes ini, terutama untuk membawanya ke sidang Court of Arbitration for Sport atau CAS, agar bisa tuntas dan selesai.

"Perkembangan Maarten Paes masih dicoba terus. Di FIFA masih ada peluang, di CAS juga ada peluang. Berbarengan semua. Kami harus menunggu waktu dari mereka," ujar Arya Sinulingga.

"Kami berharap begitu. Apalagi Maarten Paes sudah menjadi WNI dan telah lengkap semuanya. Kalau tidak ada celah tidak diajukan ke CAS," tambah Arya Sinulingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: