Exco PSSI Optimis Bahwa Maarten Paes Bisa Dimainkan Saat Putaran Ketiga: Apapun Mesti Dilakukan!

Exco PSSI Optimis Bahwa Maarten Paes Bisa Dimainkan Saat Putaran Ketiga: Apapun Mesti Dilakukan!

Potret Maarten Paes (@maartenpaes)-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

BACA JUGA:STY Kembali Dilirik Korsel, Erick Tohir Tegaskan, Pembangunan Timnas Ini Bukan Dibangun oleh Satu Individu

Akan tetapi dalam rilis sidang di CAS, dari periode Juni sampai Juli, tak ada satupun nama Maarten Paes, yang berarti harapan untuk membawa sidang Paes di CAS hanya tersisa satu bulan saja, yaitu bulan Agustus. 

Terlebih lagi, penyelesaian sidang arbitrase itu biasanya memakan waktu cukup lama, dari 6 hingga 12 bulan, lantas apakah bisa dalam waktu kurang dari 1 bulan, misalnya Agustus dengan September, sidang CAS Maarten Paes bisa selesai?

Bisa saja, jika pihak PSSI mengajukan proposal banding dan mengusulkan proses penyelesaian sidang dalam tempo cepat atas hal urgensi, akan tetapi untuk memberikan lobi ke pihak CAS, tidaklah mudah dan perlu dilakukan berbagai prosedur yang rasional dan masuk akal.

Tercatat menurut situs resmi CAS, 2 hal yang bisa memungkinkan untuk proses penyelesaian sidang arbitrase dipercepat adalah dengan pengajuan banding sementara, dan pengajuan hal urgensi terkait tergugat.

BACA JUGA:Dianggap Tanaman Pembawa Sial, Ternyata Ini 3 Fakta Kaktus Hias Yang Wajib Kamu Ketahui! Begini Penjelasannya

Harapan selanjutnya adalah semoga saja sidang Maarten Paes di CAS adalah supaya bisa cepat terselesaikan, agar Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam sektor lini belakang pada bulan September mendatang pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: