Shin Tae-yong Diperebutkan Korea Selatan dan Indonesia, Anak STY Akhirnya Buka Suara

Shin Tae-yong Diperebutkan Korea Selatan dan Indonesia, Anak STY Akhirnya Buka Suara

Shin Tae-yong dari instagram instagram pribadinya @shintaeyong7777-Instagram @shintaeyong7777-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Belakangan ini rumor Shin Tae-yong di Korea semakin mencuat, lantaran STY masuk ke dalam bursa pelatih di Korsel. Lantas bagaimana karier STY sebagai pelatih Timnas Indonesia?

Diketahui bahwa Shin Tae-yong sekarang tengah sakit, dan dirinya sedang dalam masa pemulihan seperti recovery, karena dirinya yang sedang sakit inilah maka proposal perpanjangan kontrak yang diberikan oleh pihak PSSI belum ditandatangani. 

Kontrak lama Shin Tae-yong akan berakhir pada 30 Juni bulan ini, sebelumnya STY sudah diberi proposal perpanjangan kontrak, dan Erick Thohir selaku ketum PSSI membenarkan perihal tersebut. 

Akan tetapi berhubung STY sedang sakit, jadinya proposal perpanjangan kontrak tersebut belum ditandatangani dan akhirnya rumor STY untuk kembali dijadikan sebagai pelatih di Korsel mencuat ke permukaan, hingga anaknya STY pun buka suara. 

BACA JUGA:Polda Jabar Tidak Hadir di Sidang Pra Peradilan Pegi Setiawan, Kuasa Hukum Cium Upaya P21 Paksa

Diketahui bahwa anak sulung Shin Tae-yong yaitu Shin Jae-won berkata terkait posisi ayahnya yang sekarang seperti tengah diperebutkan oleh kedua belah pihak, baik pihak federasi sepak bola Korea Selatan dan federasi sepak bola Indonesia, keduanya tengah menanti kepastian dari keputusan Shin Tae-yong. 

"Ayah saya memimpin tim (Indonesia) dan mencapai banyak hal tahun ini. Namun, saya juga mengatakan kepada ayah saya bahwa kami (Indonesia dan Korea Selatan) harus berpartisipasi di Piala Dunia" ujar Shin Jae-won

Shin Jae-won selaku anak sulung Shin Tae-yong, dirinya mengutarakan harapan terkait untuk kedua negara yang bersangkutan dengan ayahnya, baik Indonesia sebagai tempat STY untuk jadi pelatih dan Korsel sebagai tempat kelahiran STY. 

Jadi, Shin Jae-won berharap yang terbaik untuk kedua belah pihak, baik Korsel dan Indonesia, dirinya berharap kedua negara tersebut bisa berpartisipasi di ajang sepak bola paling besar yaitu Piala Dunia 2026 mendatang. 

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1: Persib Bandung Coba Gerogoti Persija, 3 Pemain Digoda Susul Rezaldi Hehanusa

Rumor STY yang akan kembali dijadikan sebagai pelatih di Korsel itu mulai muncul semenjak pernyataan dari salah satu manajer sepak bola di K-League yang diungkapkan oleh Kim Tae-sook selaku jurnalis sepak bola Korea Selatan. 

"Mei lalu, seorang manajer K-League yang tak disebutkan namanya membuat pertanyaan itu. Sulit untuk merekrut pelatih asing dan mengesampingkan pelatih lokal karena berkiprah di K-League" terang Kim Tae-sook. 

"Dia (manajer K-League) menanggapi dengan menanyakan isu perpanjangan kontrak dengan Indonesia"

"Tapi di dunia sepak bola, semua bisa terjadi selama kontrak itu belum ditandatangani," ujar perkataan manajer K-League yang namanya tak disebut, dan diungkap oleh Kim Tae-sook. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: