Wonderkid Indonesia Bikin Sensasi di Sepakbola Amerika Serikat, PSSI Wajib Pantau, Siapa Dia?

Wonderkid Indonesia Bikin Sensasi di Sepakbola Amerika Serikat, PSSI Wajib Pantau, Siapa Dia?

Adrian Wibowo -Radarkuningan.com-Suara.com - tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Wonderkid keturunan Indonesia sedang menjadi sensasi di sepakbola Amerika Serikat.

Pemain keturunan Indonesia itu, tentunya perlu dipantau PSSI untuk kemungkinan membela Timnas Indonesia.

Sosok pemain tersebut adalah Adrian Wibowo. Pemain diaspora Indonesia yang tinggal di luar negeri ini, sedang menjadi sorotan.

Performa Timnas Indonesia belakangan ini, diyakini menajdi piihan menarik bagi para pemain diaspora.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-16 Permalukan Laos Skor 6-1 Dalam Laga ASEAN CUP U-16, Garuda Muda Terbang Ke Semifinal

Juru taktik di bawah asuhan Shin Tae-yong membawa skuad Garuda meraih torehan prestasi yang sebelumnya sangat sulit untuk direngkuh.

Salah satu faktor kuncinya adalah dengan cara memaksimalkan bakat-bakat para pemain keturunan yang tinggal di luar negeri, yang utamanya di Belanda.

Namun ada juga yang memang berpaspor sebagai WNI namun tinggal di luar, akan tetapi ada pula yang dijadikan WNI melalui jalur naturalisasi.

Salah satu dari pemain naturalisasi di Amerika Serikat, yaitu ada kiper FC Dallas, Maarten Paes, yang telah disumpah menjadi WNI pada akhir April lalu.

BACA JUGA:Arunika Coffe & Eatery Kuningan Menjadi Tempat Wisata Kuliner Terpopuler di 2024, Pastikan Liburan Asik!

Tetapi hingga kini, kabarnya Paes masih belum bisa membela sang skuad Timnas Indonesia karena terhalang izin dari FIFA sehingga PSSI harus banding hingga ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Pemain yang berada di negeri Paman Sam Selain Paes, di Amerika Serikat, ada sebuah pemain keturunan Indonesia yang merupakan seorang penyerang berusia muda 18 tahun.

Ya, dia adalah Adrian Wibowo seorang pemain keturunan Indonesia yang beroperasi sebagai penyerang yang berkompetisi di MLS NEXT Pro untuk tim Los Angeles FC II (LAFC II).

Klub MLS Next Pro adalah kompetisi untuk tim reserves klub-klub MLS, dan Wibowo membela LAFC, klub yang pernah diperkuat oleh sang bintang Giorgio Chiellini dan Gareth Bale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: