Hasil RUPS PT LIB, Resmi dan Mengesahkan Regulasi Kuota 8 Pemain Asing untuk Musim Liga 1 2024/2025

Hasil RUPS PT LIB, Resmi dan Mengesahkan Regulasi Kuota 8 Pemain Asing untuk Musim Liga 1 2024/2025

Ferry Paulus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).-Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Gelaran Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), hasil tersebut memiliki konklusi berupa mengesahkan regulasi kuota 8 pemain asing untuk musim Liga 1 2024/2025 mendatang. 

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus, akhirnya setelah rapat tersebut mengesahkan regulasi Liga 1 2024/2025 terkait delapan pemain asing. Dan regulasi ini akan efektif jalan per Liga 1 2024/2025 dimulai. 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2024). Di dalam RUPS ini, dihadiri oleh para pemegang saham, dengan 18 tim Liga 1 2024/2025.

Dalam RUPS ini, dihadiri juga oleh perwakilan PSSI yakni ada Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. Diketahui, Zainudin Amali juga merupakan bagian dari PT LIB yang menjabat sebagai Komisaris Utama

BACA JUGA:Update Harga Terbaru iPhone 13 Mini di Pertengahan Tahun 2024, Hp Flagship Pocket Edition

Beberapa keputusan dan kesepakatan yang dirumuskan setelah RUPS ini berbuah hasil seperti regulasi kuota delapan pemain asing dan jajaran pihak internal terbaru di PT LIB. 

Regulasi kuota delapan pemain asing ini akhirnya disahkan oleh PT LIB. Dan efektif regulasi ini mulai dijalankan pada musim kompetisi Liga 1 2024/2025.

Seperti yang diketahui sebelumnya, kuota delapan pemain asing ini sempat menimbulkan pro dan kontra. Akan tetapi, setelah disahkan berarti regulasi terkait aturan ini yang sudah resmi, jadi tak perlu diperdebatkan lagi.

Berkaca dari Liga 1 musim lalu, regulasi buat pemain asing adalah sebanyak enam pemain, yang dibagi dalam lima pemain asing bebas, dan satu pemain asing dari lingkup Asia atau ASEAN. 

BACA JUGA:Dimulai dari 5 Jutaan, Ini Daftar Diskon iPhone di iBox Akhir Juni 2024, iPhone 15 Turun Harga

Setelah RUPS PT LIB ini, akhirnya perdebatan sebelumnya mengenai kuota delapan pemain asing ini sudah berakhir, karena aturan terkait regulasi tersebut sudah resmi dan disahkan. 

Aturan terkait regulasi delapan pemain asing ini akhirnya diungkapkan oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus setelah gelaran RUPS.

Terkait aturan mengenai regulasi delapan pemain asing menjelang musim Liga 1 2024/2025. PT LIB mengatakan tak ada aturan untuk regulasi pemain asing dan bebas.

Jadi, dalam kompetisi Liga 1 2024/2025 mendatang, kuota delapan pemain asing ini resmi akak dijalankan, dan tidak terpaut dengan pemain asing Asia atau bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: